Upaya Meningkatkan Iman dan Taqwa Terhadap WBP, Rutan Masamba Laksanakan Pembinaan Kerohanian Rutin



Upaya Meningkatkan Iman dan Taqwa Terhadap WBP, Rutan Masamba Laksanakan Pembinaan Kerohanian Rutin


Dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa para warga binaan,  Rutan Masamba menggelar acara pembinaan kerohanian. Kegiatan ini dihadiri oleh  warga binaan yang mengikuti program Therapeutic community (TC).

Acara diawali dengan ceramah agama yang mengangkat tema motivasi untuk terus belajar ilmu agama. Usman Bin Affan Selaku pembina kerohanian menjelaskan tentang memperkuat dan mendalami ilmu agama serta nilai-nilai moral dan etika yang dapat membimbing para warga binaaan untuk menjalani hidup yang lebih baik. Selain itu, kegiatan ini juga mencakup diskusi interaktif yang memberikan kesempatan bagi para warga binaan untuk bertanya dan berdialog

Usman Bin Affan Selaku pembina kerohanian menyatakan bahwa pembinaan kerohanian ini merupakan bagian dari program rehabilitasi untuk membantu warga binaan menemukan kedamaian batin dan memperkuat iman mereka. "Kami berharap melalui kegiatan ini, para warga binaan dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan karakter yang lebih baik," ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam mendukung proses reintegrasi sosial para warga binaan setelah menjalani masa hukuman. Selain itu, pembinaan kerohanian ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kesadaran moral yang lebih tinggi.

Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama