Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Panit Binmas Polsek Tangerang Jadi Pembina Upacara di SDN 5 Tangerang



Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Panit Binmas Polsek Tangerang Jadi Pembina Upacara di SDN 5 Tangerang

ANEKAFAKTA.COM,Kota Tangerang – 

Dalam upaya menanamkan kedisiplinan dan etika sejak dini, Panit Binmas Polsek Tangerang, Ipda Adri Mulyadi, S.H., menjadi pembina upacara bendera di SDN 5 Tangerang, Jl. Daan Mogot, Tangerang, pada Senin (21/10/2024) Pagi. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, para dewan guru, serta seluruh siswa-siswi dari kelas I hingga VI.

Kegiatan ini merupakan bagian dari arahan Kapolsek Tangerang, AKP Suyatno, S.H., M.H., yang menekankan pentingnya sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, termasuk di lingkungan sekolah, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif.

Dalam amanatnya, Adri Mulyadi menyampaikan edukasi kepada para siswa terkait disiplin, etika, dan pemahaman kewarganegaraan.

"Kami melakukan pendekatan ini sebagai wujud sinergi antara Polri dan para guru sebagai pendidik, serta membina anak-anak di tingkat sekolah dasar," ujar Adri.

Ia juga membacakan amanat Kapolsek yang menyoroti pentingnya penanaman nilai-nilai disiplin dan etika sejak usia dini, guna membentuk karakter siswa yang kuat dan memiliki mentalitas kewarganegaraan. 

"Mari kita semua memahami pentingnya pemahaman terhadap perilaku yang positif untuk mencegah kenakalan di kalangan anak-anak." Paparnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran para siswa akan pentingnya kedisiplinan dan etika dalam kehidupan sehari-hari, serta memperkuat kerja sama antara Polri dan dunia pendidikan untuk menciptakan generasi yang lebih baik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama