SMPN 9 Bogor Sebagai Tuan Rumah Adu Kreatifitas di Bidang Budaya




SMPN 9 Bogor Sebagai Tuan Rumah Adu Kreatifitas di Bidang Budaya

Bogor,Anekafakta.com


SMPN 9 Kota Bogor terpilih sebagai tuan rumah dalam kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SMP tingkat Kota Bogor. Kegiatan ini menjadi ajang unjuk bakat bagi siswa-siswi dalam berbagai lomba yang berkaitan dengan kebudayaan dan bahasa daerah.

Ketua Pelaksana FTBI jenjang SMP tingkat Kota Bogor, Wasijatmiko Nugroho, alias Miko, menjelaskan bahwa FTBI merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun ini, terdapat sekitar 329 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Bogor yang turut ambil bagian dalam festival yang berlangsung di SMPN 9.

Sementara itu, Kepala SMPN 9 Kota Bogor, Mohammad Hidayat, menyatakan bahwa terselenggaranya FTBI tingkat Kota Bogor di sekolahnya merupakan suatu kehormatan. Ia menambahkan bahwa pemilihan SMPN 9 sebagai lokasi FTBI tidak terlepas dari pemandangan indah Gunung Salak yang menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan pelaksanaan FTBI ini, diharapkan dapat mendorong siswa-siswi untuk lebih mengenal dan mencintai budaya serta bahasa daerah, sekaligus mengasah kemampuan mereka dalam berbahasa


Lidwina/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama