Sinergi Polri dan Masyarakat, Polres Gelar Safari Jumat. Ini Tujuanya



Sinergi Polri dan Masyarakat, Polres Gelar Safari Jumat. Ini Tujuanya

ANEKAFAKTA.COM,Brebes - 

Upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sejuk, damai dan kondusif selama tahapan Pemilukada tahun 2024 – 20254 diwilayah Kabupaten Brebes terus diupayakan oleh jajaran Polres Brebes Polda Jawa Tengah.

Salah satu kegiatan yang dilakukannya adalah melalui kegiatan Safari Sholat Jumat.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kasubsi PIDSM Humas Iptu Indra Prasetyo mengungkapkan Safari sholat jumat ini merupakan salah satu program rutin Polres Brebes untuk menjalin silahturahmi dan kedekatan dengan masyarakat.

Safari sholat Jumat, disebutkan Indra tidak hanya dilakukan oleh anggota Polres Brebes. Namun, juga dilaksanakan secara serentak oleh Polsek jajaran yang dilakukan oleh Kapolsek bersama anggota.

"Kegiatan Safari Sholat Jumat ini rutin dilaksankaan oleh perwira ataupun pejabat utama (PJU) Polres ataupun oleh para Kapolsek bersama anggota dengan melakukan Sholat Jumat bersama warga di masjid," terang Iptu Indra Prasetyo, Jumat (11/10/2024).

Indra menyebutkan, dalam kegiatan tersebut jajaran Polres Brebes menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada jamaah yang hadir untuk melaksanakan sholat jumat guna menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif di Wilayah Hukum Polres Brebes di masa Pilkada 2024 – 2025.

"Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, kami membutuhkan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan,"jelasnya

Melalui kegiatan ini, pihaknya juga berharap dapat memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat. Hal tersebut diharapkan juga bisa menjadi sarana efektif untuk lebih memahami situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

"Kami akan terus mengadakan kegiatan seperti ini, agar sinergi antara Polri dan masyarakat semakin kuat. Dengan begitu, harapanya bisa menciptakan wilayah Brebes yang lebih aman dan nyaman untuk semuanya," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama