Sinergi Menuju Pilkada 2024, Kepala Rutan Masamba dan KPU Bahas DPTb




Sinergi Menuju Pilkada 2024, Kepala Rutan Masamba dan KPU Bahas DPTb

Anekafakta.com,Masamba

Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepala Rutan Masamba, Syamsul Bahri, berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas Daftar Pemilih Tambahan  (DPTb) dan memastikan partisipasi yang optimal bagi seluruh warga, termasuk mereka yang sedang menjalani masa hukuman(4/10/2024)

Kepala Rutan Masamba menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi dengan memastikan bahwa semua warga negara, termasuk narapidana, memiliki hak untuk memilih. Diskusi ini penting untuk memastikan data pemilih akurat dan transparan."Ujar Syamsul

Dalam koordinasi lebih menenkankan agar para WBP melampirkan surat keterangan dari Kepala Rutan Masamba yang menyatakan bahwa WbP tersebut  memenuhi syarat untuk memberikan suara.

Dengan langkah ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi dapat meningkatkan dan menjadikan pemilu yang lebih inklusif dan adil. Kegiatan ini menjadi contoh nyata kolaborasi antar lembaga dalam mendukung pelaksanaan demokrasi di Indonesia, serta menunjukkan pentingnya partisipasi setiap individu dalam menentukan masa depan daerah.

Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama