Sie Propam Polres Kukar Gelar Gaktibplin, Periksa Sikap Tampang dan Kelengkapan Data Diri Anggota




Sie Propam Polres Kukar Gelar Gaktibplin, Periksa Sikap Tampang dan Kelengkapan Data Diri Anggota

Anekafakta.com,KUKAR – 

Untuk meningkatkan disiplin anggota kepolisian, Seksi Propam Polres Kutai Kartanegara menggelar kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin), pada Senin (7/10/2024). 

Pemeriksaan ini mencakup pengecekan sikap tampang dan kelengkapan data diri anggota di lingkungan Polres Kukar, termasuk anggota Sat Samapta, Sat Polair, dan gabungan staf yang hadir dalam apel pagi di Mapolres Kukar.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam, IPTU Slamet Rijadi, dengan tujuan memastikan kepatuhan anggota terhadap aturan internal kepolisian, khususnya terkait penampilan dan kelengkapan surat-surat pribadi seperti KTP, KTA, NPWP, SIM, dan STNK.

Dalam pemeriksaan tersebut, ditemukan sejumlah pelanggaran, terutama terkait sikap tampang. Beberapa anggota, kedapatan memiliki rambut yang tidak sesuai ketentuan. Selain itu, ada juga yang mendapatkan teguran karena memiliki jenggot panjang yang tidak dicukur.

Terhadap pelanggaran yang ditemukan, Kasi Propam memberikan teguran dan arahan langsung kepada para anggota agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari. "Disiplin dalam penampilan dan kelengkapan data diri sangat penting, dan ini merupakan bentuk tanggung jawab sebagai anggota Polri," tegas IPTU Slamet Rijadi.

Polres Kukar berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kedisiplinan anggota dalam menjalankan tugas dan meminimalisir pelanggaran internal.

Dengan kegiatan ini, Polres Kutai Kartanegara menunjukkan komitmennya untuk menjaga profesionalisme anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kukar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama