Satbinmas Polres Metro Tangerang Kota Berikan Himbauan Pencegahan Tawuran, Sasar Kalangan Pelajar di Kota Tangerang.



Satbinmas Polres Metro Tangerang Kota Berikan Himbauan Pencegahan Tawuran, Sasar Kalangan Pelajar di Kota Tangerang.

Anekafakta.com,Tangerang – 

Satbinmas Polres Metro Tangerang Kota menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan untuk meminimalisir kenakalan remaja, termasuk tawuran di kalangan pelajar di Kota Tangerang. Kegiatan ini diadakan pada Kamis, 10 Oktober 2024 di SMK Al Husna Kota Tangerang.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat sekolah, termasuk Kepala Sekolah SMK Al Husna Akbar Satriana, S.Pd., serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ashobirin, S.Pd dan puluhan Pelajar SMK Al-Husna. Dari pihak kepolisian hadir Iptu Heri Krisdianto, S.H., Ipda Solihin Amma, S.Psi., M.Psi, Aiptu Dandra Suari, S.H., M.Si, dan Aipda Bambang Seprianto.

Rangkaian kegiatan meliputi pembukaan, sambutan, penyuluhan, sesi tanya jawab, do'a, dan penutup.
 
Ipda Solihin Amma, S.Psi., M.Psi, menyampaikan pentingnya pengawasan dari orang tua dan guru untuk mencegah tawuran, yang menjadi salah satu masalah kriminalitas yang meresahkan masyarakat. Ia juga menekankan perlunya pembatasan dan pengawasan penggunaan media sosial oleh anak-anak, mengingat banyaknya risiko negatif yang dapat muncul.

"Masalah tawuran remaja yang sangat meresahkan masyarakat dan menjadi permasalahan kriminalitas dan penyalahgunaan media sosial, maka dari itu harus ada pengawasan yang intensif oleh orang tua dan guru serta instansi terkait" papar Solihin.

Di tempat terpisah Kompol Triyani Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota, mengapresiasi kegiatan ini. Ia menyatakan bahwa sinergi antara kepolisian dan berbagai instansi bertujuan untuk menekan dan mendeteksi dini potensi gangguan keamanan serta memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi para pelajar di Kota Tangerang." Ungkap Triyani.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama