Sat Polairud Polres Kukar Sambangi Tokoh Agama di Anggana, Upaya Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada




Sat Polairud Polres Kukar Sambangi Tokoh Agama di Anggana, Upaya Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

ANEKAFAKTA.COM,KUKAR – 

Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Kutai Kartanegara terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024. Salah satunya dengan melakukan pendekatan kepada tokoh agama. Pada Kamis (17/10/2024) malam.

Tim patroli Polairud yang dipimpin oleh IPDA Kelik Megantoro, menggelar kegiatan sambang di pastori Pendeta Win, Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana.

Dalam kegiatan ini, Ipda Kelik bersama beberapa menyampaikan beberapa pesan penting. Salah satunya adalah mempererat silaturahmi antara kepolisian dan tokoh agama untuk menciptakan suasana kondusif di Kecamatan Anggana. Selain itu, mereka juga saling bertukar informasi mengenai potensi kerawanan konflik di wilayah tersebut.

I9da Kelik juga mengingatkan tentang bahaya penyebaran berita hoaks yang kerap menyulut ketegangan di masyarakat. Pendeta Win diminta turut aktif membantu menyosialisasikan pentingnya menjaga Kamtibmas, khususnya dalam menyambut Pilkada 2024, agar berlangsung damai dan lancar.

Kegiatan sambang ini bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Kutai Kartanegara, sekaligus mengantisipasi segala potensi konflik yang mungkin muncul menjelang Pilkada.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama