Sat Polairud Polres Kukar Imbau Keselamatan untuk Penyedia Jasa Transportasi Perairan di Sangasanga 



Sat Polairud Polres Kukar Imbau Keselamatan untuk Penyedia Jasa Transportasi Perairan di Sangasanga 

ANEKAFAKTA.COM,KUKAR – 

Dalam rangka meningkatkan keselamatan di perairan, Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Kutai Kartanegara menggelar kegiatan imbauan keselamatan bagi para penyedia jasa transportasi perairan di wilayah Sangasanga Muara, Kecamatan Sanga-Sanga, pada Senin (21/10/2024).

Kasat Polairud Polres Kukar, AKP Yohanes Bonar Adiguna, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kecelakaan di perairan serta menciptakan ketertiban dan kelancaran dalam pelayaran. Beberapa hal penting yang disampaikan dalam imbauan antara lain terkait keselamatan dan kesiapan kapal.

"Para penyedia jasa perairan diimbau agar selalu melengkapi alat keselamatan, alat navigasi, serta memperhatikan kondisi cuaca dan muatan yang tidak boleh melebihi kapasitas. Selain itu, kami juga meminta agar pemilik transportasi air melengkapi seluruh administrasi pelayaran," ujar AKP Yohanes Bonar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan himbauan keselamatan ini, penyedia jasa transportasi perairan di wilayah Sanga-Sanga lebih peduli terhadap faktor-faktor yang dapat meningkatkan keselamatan selama pelayaran.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama