Rutan Barru Sambut Kedatangan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Rangka Penguatan Tupoksi Pemasyarakatan



Rutan Barru Sambut Kedatangan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Rangka Penguatan Tupoksi Pemasyarakatan

Anekafakta.com,Barru

Rutan Kelas IIB Barru menyambut kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, dalam kunjungan kerja yang bertujuan untuk memperkuat tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan. Kunjungan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai dan petugas Rutan Kelas IIB Barru, Rabu (09/10).

Dalam arahannya yang disampaikan, Taufiqurrakhman menekankan pentingnya peningkatan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT PAS). Mengacu pada program "Back to Basic" yang tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tahun 2021, Taufiqurrakhman menegaskan bahwa tiga kunci Pemasyarakatan Maju harus terus dioptimalkan untuk menjaga keamanan. 





Beliau juga mengingatkan tentang langkah-langkah yang harus ditempuh, seperti peningkatan fungsi Tim Unit Intelijen Pemasyarakatan (UIP) dan optimalisasi peran Tim SATOPS PATNAL PAS.

Selain itu, Taufiqurrakhman menyampaikan pesan kuat terkait pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba dalam rutan dan juga mengingatkan seluruh jajaran pegawai untuk bekerja dengan integritas tinggi, menjaga profesionalitas, serta selalu mengikuti standar operasional prosedur yang telah ditetapkan. 

Dalam kesempatan tersebut, Taufiqurrakhman juga menekankan pentingnya pencegahan dan penanganan kegiatan perjudian daring (online) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Beliau menekankan bahwa ASN yang terlibat dalam kegiatan ini akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

Kemudian dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Taufiqurrakhman memberikan penekanan khusus terkait netralitas ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Beliau mengingatkan bahwa ASN harus menjaga integritas dan profesionalisme serta tidak terlibat dalam politik praktis. 





Kunjungan Kepala Kanwil ke Rutan Barru ini di dampingi oleh Kepala divisi imigrasi Sulsel, Kepala Bagian Umum Kemenkumham Sulsel, Kepala bagian program dan Humas Kemenkumham Sulsel, Kepala Bidang pembinaan, bimbingan, dan TI Kemenkumham Sulsel dan Kepala Sub Bidang bimbingan dan pengentasan anak Kemenkumham Sulsel.

Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama