Polsek Tenggarong Lakukan Pengamanan Kegiatan JERAT 2024 di Loa Ipuh Darat



Polsek Tenggarong Lakukan Pengamanan Kegiatan JERAT 2024 di Loa Ipuh Darat


ANEKAFAKTA.COM,KUKAR – 

Polsek Tenggarong melakukan pengamanan kegiatan Jelajah Alam Loa Ipuh Darat Extreme Trail Adventure 2024 (JERAT), pada Sabtu (19/10/2024), di Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara. Acara ini dimulai pukul 07.00 WITA di Kantor Kelurahan Loa Ipuh Darat dengan dihadiri sejumlah tokoh penting daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara, Sunggono, hadir dalam acara tersebut bersama beberapa pejabat lainnya. Diantaranya AKP Sukardi, yang mewakili kapolres Kukar; Ketua FOPP Kota Samarinda, Budi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Muslik; Kepala BPBD Kukar, Padlie; Ketua IMI Kukar Adi Setyabudi, serta Habib Mubaraq Bin Yahya.






Dalam sambutannya, Sunggono, menekankan pentingnya acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga petualangan dan pelestarian alam. Sekda juga secara simbolis menyerahkan bantuan sembako, pupuk, dan alat pertanian berupa kultivator kepada masyarakat setempat.

Setelah itu, peserta trail dilepas secara resmi oleh Sekda Kukar untuk memulai petualangan menjelajahi alam Loa Ipuh Darat. Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan hiburan untuk para peserta dan penonton.

Pengamanan acara melibatkan gabungan personel dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Sebanyak 7 personel Polri, 2 personel TNI, 5 orang dari Dinas Perhubungan, dan 6 anggota Satpol PP dikerahkan untuk menjaga kelancaran acara.

Kapolsek Tenggarong, AKP Sukardi, menyampaikan bahwa kegiatan berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif. "Seluruh rangkaian kegiatan berjalan sesuai rencana, dengan dukungan penuh dari berbagai pihak yang terlibat," tuturnya.

Kegiatan JERAT ini menjadi ajang bagi para pecinta trail adventure untuk menikmati keindahan alam sekaligus berkompetisi secara sehat, sambil mempererat silaturahmi antar-komunitas dan masyarakat sekitar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama