Polsek Tenggarong Gelar Patroli Kamtibmas untuk Tingkatkan Keamanan




Polsek Tenggarong Gelar Patroli Kamtibmas untuk Tingkatkan Keamanan


Polsek Tenggarong kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), pada Jumat (18/10/2024). dengan tujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tenggarong.

Patroli ini diakukan oleh sejumlah anggota kepolisian, antara lain Aiptu Lutfi, Aiptu Aliansyah, Aiptu Azis R, Aipda Lenhad, dan Brigpol Fajar H. Mereka menyusuri beberapa kawasan di kota Tenggarong, seperti Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Danau Aji, dan Jalan Maduningrat.

Dalam patroli tersebut, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminal yang sedang meningkat. Masyarakat diingatkan agar selalu memastikan kendaraan dan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan. 

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk waspada terhadap orang-orang yang mencurigakan serta segera melapor ke Call Center 110 atau kantor polisi terdekat apabila terjadi tindak kejahatan.

Tak hanya itu, petugas patroli juga melakukan koordinasi dengan tokoh agama (Toga), tokoh adat (Todat), dan tokoh masyarakat (Tomas) untuk membahas situasi Kamtibmas di lingkungan mereka.

Situasi selama patroli berjalan aman dan kondusif. Polsek Tenggarong terus berupaya untuk menjaga keamanan masyarakat melalui kegiatan patroli rutin yang intensif.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama