Polsek Muara Jawa Gelar Pengamanan Kebaktian di Tiga Gereja



Polsek Muara Jawa Gelar Pengamanan Kebaktian di Tiga Gereja

ANEKAFAKTA.COM,KUKAR - 

Kepolisian Sektor (Polsek) Muara Jawa melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah kebaktian di tiga gereja di wilayah Kecamatan Muara Jawa, pada Minggu (20/10/2024). Pengamanan ini dilakukan guna memastikan kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya kegiatan ibadah.

Pengamanan pertama dilaksanakan di Gereja Bethel Tabernakel yang terletak di Jalan A Yani Gang Sahabat, RT 13 Kelurahan Muara Jawa Pesisir. Ibadah dipimpin oleh Pendeta Yook Polli, dengan jumlah jemaat sebanyak 50 orang. 

Tiga personel dari Polsek Muara Jawa diterjunkan dalam pengamanan yang dimulai sejak pukul 07.00 WITA hingga pukul 10.00 WITA. Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman dan terkendali.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di Gereja Anugerah (GPIB) yang berada di Jalan Toha Gang Sentral, Kelurahan Muara Jawa Ulu. Ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Peggy Mariani Beslar Salendeho, diikuti oleh 80 jemaat dan berlangsung dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 10.00 WITA. Tiga personel polisi bertugas mengamankan kegiatan ini, dan situasi juga dilaporkan aman tanpa adanya gangguan.

Pengamanan terakhir dilaksanakan di Gereja Pentakosta di Indonesia yang beralamat di Jalan A Yani, RT 8 Kelurahan Muara Jawa Ulu. Ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Kendy Yong Assa, ini dihadiri oleh 30 jemaat. Tiga personel kepolisian kembali diturunkan untuk memastikan keamanan ibadah yang berlangsung mulai pukul 08.00 WITA hingga pukul 10.00 WITA. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Kapolsek Muara Jawa, IPTU Dedik I Prasetyo, menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pengamanan ibadah di tiga gereja tersebut berjalan sesuai rencana, dengan situasi yang kondusif. "Pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama kegiatan keagamaan berlangsung," ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama