Polsek Kembang Janggut Gelar Patroli 3 Pilar, Upaya Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024



Polsek Kembang Janggut Gelar Patroli 3 Pilar, Upaya Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

ANEKAFAKTA.COM,KUKAR – 

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Kembang Janggut melakukan Patroli Dialogis 3 Pilar yang melibatkan Polri, TNI, dan instansi Kecamatan Kembang Janggut kembali dilaksanakan pada Selasa (15/10/2024). 

Patroli ini bertujuan untuk memastikan wilayah Kecamatan Kembang Janggut tetap kondusif dan aman, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Wakil Gubernur Kaltim, serta Bupati dan Wakil Bupati Kukar tahun 2024.

Selama patroli, ujar Kapolsek Kembang Janggut AKP Pujito menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah. 

Selain itu, komunikasi dan kerjasama antara aparat Polri, TNI, dan masyarakat terus dibina guna menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.

Patroli ini juga berfokus pada antisipasi berbagai potensi gangguan Kamtibmas, seperti pencurian, perkelahian antarwarga, dan peredaran narkotika. Selain itu, petugas menghimbau warga agar segera melaporkan kepada Polsek Kembang Janggut jika terjadi gangguan keamanan di wilayah mereka.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan sebagai upaya preventif untuk mencegah gangguan Kamtibmas, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan. Patroli dialogis juga bertujuan menggali informasi dari masyarakat sebagai bahan masukan bagi Polri dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan wilayah.

Patroli 3 pilar ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Kembang Janggut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama