Politeknik BPI Mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Angkatan Pertama



Politeknik BPI Mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Angkatan Pertama

Anekafakta.com,Sukoharjo

Pada Sabtu dan Minggu, 5-6 Oktober 2024, Politeknik Bisnis dan Perpajakan Indonesia (Politeknik BPI) mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Angkatan Pertama dengan berbagai rangkaian acara menarik. Kegiatan ini dibuka pada Sabtu (5/10) oleh Direktur Politeknik BPI, Dr. Hasman Budiadi, SE, MM.  Hadir pula dalam menyampaikan sambutan Dr. Agus Widodo, ST, MM, mewakili Pembina Yayasan Smart Insan Mandiri. 

Turut hadir Saras Pramudya, ST, Ketua Yayasan Smart Insan Mandiri dan Dr. Sakidi, SE,M.Si, Akt selaku founder Politeknik BPI. 

Setelah acara pembukaan, PKKMB dilanjutkan dengan berbagai sesi materi dengan pembicara dari internal dan eksternal kampus. Salah satu sesi penting disampaikan oleh Wakil Kasatintelkam Polres Sukoharjo, Hery Prasaja, yang membahas tentang Pentingnya Anti Terorisme dan Sikap Intoleran bagi Mahasiswa. Sesi ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa baru terkait ancaman terorisme dan pentingnya menjaga sikap toleran dalam kehidupan sehari-hari.

Kemuduian dilanjutkan materi bela negara dari Bidang Intelkam Dandim Sukoharjo, Bahrun, ST,
 menyampaikan tema tentang Mental Positif dan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, yang bertujuan untuk menanamkan sikap mental yang positif dalam konteks kebangsaan.

Pada hari kedua, Minggu, seluruh civitas akademika Politeknik BPI mengikuti kegiatan outbond, yang dirancang untuk memperkuat kekompakan, kerja sama tim, dan meningkatkan semangat kebersamaan di antara mahasiswa baru.

Direktur Politeknik BPI, Dr. Hasman Budiadi menyatakan, "Acara ini diharapkan dapat memberikan pengenalan yang komprehensif kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus, serta memupuk sikap positif dan rasa kebangsaan di dalam diri mereka." jelasnya.

Nug/red.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama