Plh Danramil 10/Sepatan Hadiri Upacara Hari Santri Nasional



Plh Danramil 10/Sepatan Hadiri Upacara Hari Santri Nasional

ANEKAFAKTA.COM,Kodam Jaya, Tigaraksa -  

Membuktikan TNI terlahir juga dari kalangan santri, Plh Danramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs Kapten Inf Triyadi menghadiri upacara Hari Santri Nasional yang di gelar di Lapangan Apel Kantor Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Rabu (23/10/2024).

Dalam upacara bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Santri Nasional H. Abudin Camat Sepatan yang membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia.

Dalam Amanatnya menyampaikan, hari santri di peringati di setiap tanggal 22 Oktober yang merupakan momentum bagi semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah bersama - sama memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah," katanya.

Salah satu bukti perlawanan santri terhadap para penjajah lanjutnya, adalah peristiwa resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober tahun 1945. "Yang dimaklumatkan oleh Hadaratus Syekh Kiai Haji Hasyim Asy'ari," tegasnya.

Sementara, Plh Danramil  10/Sepatan Kapten Inf Triyadi menambahkan, Momentum Hari Santri Nasional ini tidak bisa di pisahkan dengan TNI dimana para santri tersebut dapat melahirkan para pejuang kemerdekaan.

"Seperti Jendral Sudirman sendiri berasal dari kalangan santri, untuk itu patut di akui bahwa TNI terlahir dari kalangan santri," ucapnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama