Peringati HUT TNI ke-79, Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Karya Bakti Bersihkan Kali Anak Cisadane



Peringati HUT TNI ke-79, Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Karya Bakti Bersihkan Kali Anak Cisadane

ANEKAFAKTA.COM,Kodam Jaya - Tigaraksa, 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa yang dipimpin oleh Komandan Kodim Letkol Arh Syarief SB, melaksanakan kegiatan karya bakti dengan membersihkan Kali Anak Cisadane, di Jl. Kukun-Cadas, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sabtu (13/10/2024).

Kegiatan ini melibatkan personel dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Polri, serta masyarakat setempat. Bersama-sama, mereka membersihkan sampah, rumput liar dan endapan lumpur yang menghambat aliran sungai. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah banjir dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Dalam keterangannya, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan HUT TNI, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat. "Melalui kegiatan karya bakti ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI selalu hadir untuk rakyat. Pembersihan kali kukun Anak sungai Cisadane Cisadane ini merupakan upaya kami untuk memastikan lingkungan tetap bersih dan aliran sungai tidak terganggu, demi kesejahteraan masyarakat," ujar Letkol Arh Syarief SB.

Warga yang turut serta dalam kegiatan ini menyambut dengan antusias. Mereka merasa terbantu dengan aksi bersih-bersih kali yang juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dan lingkungan.

Karya bakti ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan dalam rangka HUT TNI ke-79, yang mengusung tema "TNI BERSAMA MASYARAKAT UNTUK ANAK KALI CISADANE BENING". Diharapkan, kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan untuk mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan semangat kebersamaan, pembersihan Kali Anak Cisadane berjalan lancar dan berhasil mengangkat berbagai sampah serta sedimen yang menyumbat aliran air. Kegiatan ini menjadi bukti nyata peran TNI dalam menjaga dan melindungi lingkungan untuk kepentingan masyarakat luas.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Kegiatan karya bakti ini juga dilaksanakan secara terpusat melalui Vicon yang dipimpin oleh Bapak. KASAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak secara terpusat di Sungai Ciliwung, tepatnya di Jembatan Besi Sektor Tambora.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama