Penemuan Mayat Perempuan di Kamar Kost Desa Kota Bangun I



Penemuan Mayat Perempuan di Kamar Kost Desa Kota Bangun I

Anekafakta.com,KUKAR

Warga Desa Kota Bangun I, Kecamatan Kota Bangun Darat, Kutai Kartanegara, dikejutkan oleh penemuan mayat seorang perempuan di dalam kamar kost pada Minggu (6/10/2024). Korban, Listiyani (50), seorang guru di SMK 1, ditemukan meninggal dalam keadaan membusuk di kamar kontrakannya oleh salah satu warga.

Penemuan ini berawal saat saksi pertama, Riski Ikbal (26), sedang mengepel lantai depan rumahnya dan mencium bau busuk yang berasal dari arah rumah korban. Curiga, Riski memeriksa jendela rumah korban yang terbuka dan melihat banyak lalat yang keluar-masuk. Setelah memastikan, ia menemukan korban dalam kondisi terlentang dan sudah tidak bernyawa. Ia segera melaporkan kejadian tersebut kepada saksi kedua, Wachid (58), seorang purnawirawan TNI, dan kemudian ke pihak kepolisian.

Kapolsek Kota Bangun, AKP Suyoko, menjelaskan bahwa korban tinggal sendirian di rumah kontrakan milik Ropik. Berdasarkan keterangan saksi lain, korban sebelumnya sempat izin tidak bekerja selama tiga hari untuk mengurus berkas PPG guru.

Tindakan cepat dilakukan oleh Polsek Kota Bangun dengan mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama Tim INAFIS Polres Kutai Kartanegara, serta mengevakuasi jenazah ke RS Parikesit, Tenggarong. Visum et repertum juga dimintakan untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. Namun, berdasarkan keterangan dari adik korban, Lena Marlina, pihak keluarga menolak dilakukan autopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

"Kami telah berkoordinasi dengan tim INAFIS dan pihak terkait untuk melakukan evakuasi. Berdasarkan hasil olah TKP, ditemukan obat sakit kepala di sekitar korban. Selain itu, keluarga korban menyatakan korban memiliki riwayat hipertensi," kata AKP Suyoko.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama