Pemkot Jakarta Pusat Menggelar Wawasan Keagamaan Islam di Kantor Kelurahan Utan Panjang




Pemkot Jakarta Pusat Menggelar Wawasan Keagamaan Islam di Kantor Kelurahan Utan Panjang

Anekafakta.com,Jakarta

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat mengelar kegiatan Pengembangan Wawasan Keagamaan Islam yang berlokasi di Aula Kantor Kelurahan Utan Panjang, Rabu (9/10). 

Kegiatan yang mengusung tema "Penguatan Dimensi Kecerdasan Spiritual/Religiusitas ASN Dalam Menyongsong Jakarta Kota Global" diisi dengan ceramah agama K.H. Munawir Aseli, MA.

Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat Heri Dianto mengatakan, kegiatan ini diikuti 100 orang pegawai yang terdiri dari para ASN di lingkup Kecamatan Kemayoran.

Heri menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta momentum silaturahmi bagi para ASN dan anggota KORPRI di lingkup kecamatan Kemayoran.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh Apararur Sipil Negara (ASN) serta momentum silaturahmi bagi kita semua," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan pengembangan wawasan keagamaan Islam di Kecamatan Kemayoran.

Menurut Chaidir, silaturahim hari ini memiliki arti penting dan memberikan kontribusi positif terhadap kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

"Dengan kegiatan ini, setiap pribadi ASN juga bisa memiliki tanggung jawab moral dan berdedikasi tinggi, tidak berperilaku koruptif dalam mewujudkan Pemerintahan yang sehat dan akuntabel," ujarnya. 

Chaidir juga bergarap, kegiatan ini dapat memberikan kesejukan suasana bathin kepada seluruh peserta sehingga akan tercermin sehingga dapat memaksimalkan dedikasi serta meningkatkan integritas dimanapun dan kapanpun.

"Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi siraman rohani yang menyejukkan bagi kita selaku aparatur dalam memberi semangat baru dalam melaksanakan pembangunan Ibukota, khususnya di Kecamatan Kemayoran, Kota Administrasi Jakarta Pusat," tuturnya.


(Ray/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama