Panglima TNI Terima Alpalhankam dari Kementerian Pertahanan



Panglima TNI Terima Alpalhankam dari Kementerian Pertahanan

Anekafakta.com,Jakarta

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. `menerima penyerahan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam)  yang dilakukan secara simbolis oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., bertempat di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (02/10/2024).

Alpalhankam yang diserahkan dari  Kementerian Pertahanan RI kepada TNI terdiri dari berbagai jenis kendaraan tempur, kendaraan taktis, kendaraan khusus, serta kendaraan operasional dan angkut pasukan, dengan total sebanyak 569 unit yang akan digunakan oleh satuan-satuan di jajaran Mabes TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Panglima TNI menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang diberikan, khususnya melalui penyerahan Alpalhankam. Dukungan Alpalhankam ini sangat dibutuhkan TNI untuk  selalu siap siaga menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. "Dukungan-dukungan ini sangat penting dalam memperkuat kapabilitas dan kesiapan personel TNI dalam menghadapi berbagai tantangan serta menjaga keamanan nasional," ujarnya.

Acara penyerahan ini juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., serta para Perwira Tinggi TNI lainya.

#tniprima
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama