Membanggakan!!! Serda Sumono Babinsa Koramil 10/Sepatan Kodim 0510/Tigaraksa Terima penghargaan dari KASAD



Membanggakan!!! Serda Sumono Babinsa Koramil 10/Sepatan Kodim 0510/Tigaraksa Terima penghargaan dari KASAD 

Kodam Jaya - Tigaraksa

 Lagi - Lagi Serda Sumono Babinsa Koramil 10/Sepatan (Desa Kohod) Kodim 0510/Tigaraksa menerima langsung penghargaan dari Bapak KASAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak 
(Kamis 10/10/2024)

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB saat di sela kegiatan mengatakan dirinya sangat bangga dan mengapresiasi dari apa yang telah anggotanya dapatkan, hal tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi babinsa yang lainya.

"saya sangat mengapresiasi yang luar biasa kepada Babinsa kodim Tigaraksa yang sudah hadir di tengah masyarakat dan berperan aktif dalam tugas keseharianya dalam membantu masyarakat di wilayah binaan nya" Ujarnya. 
 
Serda Sumono yang merupakan seorang babinsa yang sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya guna membantu masyarakat, khususnya para nelayan yang terdapat di desa Binaanya. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat disekitarnya. 

"Untuk di ketahui Serda Sumono ini sudah bekerja keras dalam membuat pondok singgah nelayan atau dermaga kecil dimana Serda Sumono ini juga memotivasi dan mengedukasi masyarakat setempat untuk aktif dalam kegiatan nelayan/melaut karna melihat potensi di wilayahnya cukup baik untuk meningkatkan perekonomian bagi nelayan itu sendiri," ujar dandim. 

Lanjut Dandim, beberapa perolehan penghargaan bagi Babinsa terbaik ini bukan hanya sebuah penghargaan tertulis semata, akan tetapi hal tersebut mampu memotivasi Babinsa lainya yang belum dapat kesempatan menang terus persiapkan diri untuk lomba Babinsa Award yang akan datang dengan bekerja dan berjuang bersama rakyat untuk terciptanya kemanunggalan bersama rakyat," katanya.

Sementara itu kepala Desa kohod mengucapkan selamat kepada Serda Sumono yang telah meraih predikat juara satu Babinsa terbaik dari Markas Besar Angkatan Darat (MABESAD), Peran aktif Serda Sumono sangat dirasakan oleh warga Kohod khususnya para nelayan.

 "Berkat campur tangan Babinsa Serda Sumono para nelayan di Desa Kohod termotivasi dalam terus bekerja keras aktif bernelayan, dengan adanya pondok singgah atau dermaga kecil untuk nelayan tersebut para nelayan lebih mudah untuk kembali melaut," katanya.

 
(Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama