Malu-maluin, Calon Bupati Full Skincare Ini Sembunyikan Mobil Mewah Pemkab Talaud di Apartemennya di Tangerang 



Malu-maluin, Calon Bupati Full Skincare Ini Sembunyikan Mobil Mewah Pemkab Talaud di Apartemennya di Tangerang 

MANADO, ANEKAFAKTA.COM - Calon Bupati Talaud Tammy Wantania diduga menyembunyikan mobil mewah milik Pemkab Talaud. Bocoran orang dekat Elly Lasut mobil jenis Inova Reborn itu dipakai Tammy Wantania saat berstatus sebagai Pemuka Gereja yang melayani jemaat di Tangerang, Jakarta. Mobil tersebut diberangkatkan ke Jakarta pada tahun 2021 silam.

"Mobil Inova Reborn itu bawa ke Jakarta tahun 2021. Untuk pelayanan Pdt Tammy Wantania di Tangerang. Dia parkir di Apartemen. Coba dicek kalau masih ada," ujar sumber resmi tersebut.

Lanjut, pria yang mengirim mobil tersebut kata sumber bernama Noritsel dan pengiriman mobil atas perintah Bupati Elly Lasut. 

Mengenai pemanfaatan mobil dimaksud, aktivis PAMI Perjuangan Jeffrey Sorongan mempertanyakan motif Elly Lasut mengirim mobil Innova Reborn untuk Tammy Wantania, perempuan yang nyaris sekujur tubuh dipenuhi skincare.

"Kalau benar, sepemahaman saya, urusan kelancaran pelayanan itu ranah Gereja bukan Pemkab Talaud. Kenapa misalnya Pemkab Talaud tidak membeli ambulance untuk desa atau kecamatan terpencil? Apa urusan memberi fasilitas mewah untuk pemula agama yang bukan wilayah kerja Talaud," kritik Sorongan.

Dari Talaud, warga meminta Pemkab Segera menarik semua mobil mewah setelah Elly Lasut cuti dari jabatan Bupati.

"Itu dibeli pakai uang kami dari himpunan pajak. Apa istimewanya Tammy Wantania dapat fasilitas mewah dari Elly Lasut," sergah Markus Toesan, warga Talaud.

Sehari sebelumnya, ada warga Kabupaten Kepulauan Talaud meminta mantan Bupati Talaud Dr Elly Engelbert Lasut mengembalikan dua unit mobil mewah milik Pemkab. Elly diduga menggunakan mobil mewah jenis Rubicon milik Pemkab Talaud untuk kepentingannya di Jakarta.

"Kami tahu mobil Rubicon itu ada di Jakarta. Belum dikembalikan," ujar sumber resmi warga Talaud, Kamis malam.

Selain Rubicon, Elly juga menempatkan mobil mewah jenis Alphard di Manado. Mobil tersebut belum diketahui dimana keberadaannya.

"Bukan cuma Rubicon. Ada Alphard juga," tutur sumber.

Sumber resmi Pemkab Talaud mengatakan, mobil Rubicon di Jakarta dibeli era Bupati Sri Wahyu Manalip. Sedangkan Alphard dibeli Pemkab Talaud menggunakan APBD 2023.

Dikonfirmasi via kontak WhatsApp, Kepala Bagian Umum Pemkab Talaud Debi Alumbida mengatakan, Rubicon memang berada di Jakarta.

"Iya benar di Jakarta. Itu dipakai untuk kedinasan Bapak Bupati Elly Lasut jika sedang berdinas di Jakarta," kata Debi.

Mobil tersebut pun sedang dalam proses pengembalian ke Pemkab Talaud.

Hal yang sama juga mobil Alphard.

"Untuk Alphard sudah diambil. Saat ini sudah dititipkan di rumah dinas Pjs Bupati Talaud. Mobiw itu juga dipakai untuk urusan dinas Bupati Elly Lasut di Manado," jelas Debi.


Dicurigai Rubicon yang ditempatkan di Jakarta tidak semata-mata untuk kedinasan Elly Lasut. Boleh jadi mobil tersebut dipakai kerabat Elly Lasut untuk kepentingan keluarga. Karena Elly Lasut tidak tiap hari berada di Jakarta. 

Mengenai keberadaan dua unit mobil itu, Redaksi belum berhasil meminta konfirmasi Pjs Bupati Talaud Frangki Manumpil dan mantan Elly Lasut. 

(ARTHUR MUMU/RED)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama