Maia Bonifield Siap Arungi Industri Musik Indonesia dengan Dua Single 'Sweet Mendawai'  dan ' With You '





Maia Bonifield Siap Arungi Industri Musik Indonesia dengan Dua Single 'Sweet Mendawai'  dan ' With You '

Anekafakta.com,Jakarta

Penyanyi muda berbakat, Maia Bonifield, siap meramaikan dunia musik Indonesia dengan meluncurkan dua single terbarunya berjudul *Sweet Mendawai* dan *With You*. Dalam acara bertajuk **Maia Bonifield Intimate Showcase by Yuyun George & Jazmint Team "Sweet Night With You"**, Maia menggelar jumpa pers sekaligus menampilkan lagu-lagu barunya di Dehills Private Lounge, Kemang Icon, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2024).

Maia, penyanyi berusia 20 tahun yang memiliki darah campuran Amerika-Indonesia, telah lama menaruh hati pada budaya Indonesia meski besar di Seattle, Amerika Serikat. Dengan suara khasnya yang berpadu dengan alunan pop jazz dan sentuhan bossa nova, Maia siap mempersembahkan karya yang terinspirasi dari akar budayanya.

"Saya memang suka musik dan menyanyi sejak kecil, meskipun tidak dari keluarga musisi profesional, tapi orangtua saya sangat mendukung. Mereka juga hobi menyanyi," ujar Maia dengan antusias. 

Di dalam dua single terbarunya, Maia berhasil berkolaborasi dengan musisi jazz ternama Yuyun George dan timnya, Jazmint. Dalam proses produksi, Maia mengaku chemistry-nya dengan Yuyun sangat pas, terutama karena kesamaan visi musik mereka. 

"Sweet Mendawai" bercerita tentang tempat yang sangat istimewa bagi saya di Sumatera Utara, asal Opung saya. Keindahan alam dan keramahan penduduknya benar-benar menginspirasi saya untuk menulis lagu ini," tutur Maia. 

Sementara itu, *With You* mengisahkan hubungan romantis yang penuh kebahagiaan antara sepasang kekasih yang tak ingin berjauhan. Dua lagu hasil karyanya ini, meskipun berbahasa Inggris, menurut Maia tetap membawa sentuhan budaya Indonesia.

"Saya berharap lagu-lagu ini bisa diterima oleh penikmat musik di Indonesia. Meski lagunya berbahasa Inggris, saya merasa pesannya sangat dekat dengan budaya Indonesia. Untuk genre lain seperti dangdut atau koplo, mungkin nanti, tapi sekarang saya fokus dulu di *Sweet Mendawai* dan *With You*," tambahnya.

Yuyun George juga optimis bahwa kolaborasi ini akan memberikan angin segar bagi musik jazz di Indonesia, terutama di kalangan anak muda. "Musik jazz sekarang lebih diterima oleh berbagai kalangan. Kalau dulu mungkin dianggap segmented, tapi sekarang sudah mulai populer di kalangan muda," ujar Yuyun.

Dengan karir yang sedang menanjak dan dukungan musisi hebat, Maia Bonifield siap menapaki industri musik tanah air.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama