Latpra Ops Zebra Candi 2024 Digelar Polres Demak 



Latpra Ops Zebra Candi 2024 Digelar Polres Demak 

Anekafakta.com,Demak - 

Polres Demak menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Zebra Candi 2024 di Aula Wicaksana Laghawa Polres Demak, Jum'at (11/10/2024).

Dengan mengedepankan fungsi lalu lintas sebagai leading sektor dan didukung oleh fungsi Kepolisian lainnya serta instansi terkait dalam melaksanakan kegiatan operasi tersebut.

Latpra Ops Dipimpin oleh Kapolres Demak AKBP Ari Cahya Nugraha diwakili PLH Kabag Ops AKP Supardiono dan diikuti oleh pejabat utama dan anggota yang tergabung dalam Ops Zebra Candi 2024.

Supardiono mengatakan Operasi Zebra Candi 2024 berlangsung selama 14 hari, dimulai pada tanggal 14 Oktober 2024 hingga 27 Oktober 2024, dengan tema "Melalui Operasi Zebra Candi 2024, Mendukung Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih Serta Mengajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang Aman dan Nyaman."

Ia menjelaskan dalam Operasi zebra ini mengedepankan giat edukatif dan persuasif secara humanis di dukung penegakan hukum lantas secara elekronik (statis dan mobile) dan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Operasi zebra bertujuan untuk menurunkan jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas serta mengurangi tingkat fatalitas korban. Selain itu, operasi ini juga berfokus pada peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) yang lebih baik di wilayah Demak dan sekitarnya" kata Supardiono.

Supardiono menambahkan jenis pelanggaran yang menjadi prioritas diantaranya berkendara dibawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus, melampaui batas kecepatan, berkendara dibawah pengaruh alkohol, ranmor over loading dan over dimension.

"Diharapkan melalui operasi ini, kesadaran dan disiplin berlalu lintas masyarakat akan meningkat, sehingga dapat menciptakan suasana lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan," pungkasnya 


Tony

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama