Lahirkan Generasi Muda Cinta Bahari, TNI AL Gelar Sailing Camp Dengan KRI Semarang-594





Lahirkan Generasi Muda Cinta Bahari, TNI AL Gelar Sailing Camp Dengan KRI Semarang-594

ANEKAFAKTA.COM,Berita Kolinlamil TNI AL, 

Dalam rangka mewujudkan generasi muda yang memiliki kebangsaan yang tinggi, peduli pada lingkungannya dan cinta bahari sebagai alat juang yang tangguh bagi pertahanan negara. TNI AL menggelar kegiatan Sailing Camp yang bertemakan "TNI AL Menyelenggarakan Sailing Camp TA 2024 di Pulau Payung Kepulauan Seribu Dalam Rangka Gerakan Nasional Generasi Muda Cinta Bahari" dengan melaksanakan pelayaran dan perkemahan di Pulau Payung, Kepulauan Seribu selama 3 hari mulai tanggal 11 s.d. 13 Oktober 2024. Keberangkatan para peserta dengan menggunakan KRI Semarang-594 yang dilepas oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam hal ini diwakili Asisten Potensi Maritim Kasal (Aspotmar Kasal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., CTMP., dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (11/10). Turut hadir dalam pelepasan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP., Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP, Inspektur Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla.,CRMP, Pejabat Utama Mabesal dan Pejabat Utama Kolinlamil.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 500 orang pemuda Indonesia untuk mengikuti pelayaran menggunakan KRI Semarang-594 dan berkemah di Pulau Payung, Kepulauan Seribu dengan berbagai rangkaian kegiatan. Dalam penyelenggaraannya TNI AL juga bekerjasama dan melibatkan pemerintah daerah setempat, instansi TNI/Polri, lembaga akademisi, NGO/LSM, masyarakat, sekolah dan swasta. Pelayaran yang akan dilalui dengan rute Kolinlamil – Perairan Teluk Jakarta – Pulau Payung dan kembali lagi ke Kolinlamil. Selama pelayaran peserta akan mendapatkan sejumlah materi antara lain sosialisasi peran dan tugas pengawak KRI, ship tour, pengenalan peran dan tugas TNI AL, fashion show seragam TNI AL, wawasan kebangsaan dan bela negara, bahaya narkoba, hingga latihan PBB. 

Sedangkan dalam rangkaian giat perkemahan para peserta akan dipertemukan dengan jumpa tokoh dan pembekalan materi wawasan kebangsaaan, bela negara dan cinta tanah air. Selain itu digelar juga sejumlah kegiatan seperti melaksanakan kegiatan interaksi sosial berupa pelepasan Tukik, olahraga bersama, outbond dan pentas seni, kegiatan bakti sosial berupa bedah MCK, bersih pantai dan penyerahan sembako kepada nelayan pesisir, pelombaan kebaharian yaitu renang pantai, bangunan pasir dan yel yel, pengenalan, pelatihan dan perlombaan olahraga air seperti selam dasar, layar, dayung dan jetski. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut 
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama