Keberanian Serka Sabari: Tindakan Cepat Amankan Gengster di Kab. Tangerang



Keberanian Serka Sabari: Tindakan Cepat Amankan Gengster di Kab. Tangerang


Anekafakta.com,Kodam Jaya - Tigaraksa, 

Pada malam yang penuh ketegangan, Serka Sabari dari Babinsa 1 dan Serda Rujianto, Babinsa 2, dengan sigap mengamankan tiga anggota gengster yang sebelumnya telah meresahkan warga di Perumahan BPI RT.03 RW.06, Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis malam (10/10/2024) pukul 19.10 WIb.

Aksi berani ini menjadi contoh nyata kolaborasi antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga ketenteraman.

Ketiga anggota gengster yang diringkus tersebut berinisial MAS (16), AA (16), dan A (15). Mereka telah menciptakan suasana yang sangat membahayakan bagi warga dengan aksi-aksi kejar-kejaran yang mengganggu ketenangan lingkungan. Dengan membawa senjata tajam, ketiga remaja ini memasuki perumahan, menambah rasa takut di kalangan penduduk setempat.

Serka Sabari menjelaskan, "Kami menerima laporan dari warga tentang kejadian kejar-mengejar anggota gengster yang masuk ke perumahan BPI dengan membawa senjata tajam.

"Mendapatkan informasi tersebut, ia dan Serda Rujianto segera bergerak cepat menuju lokasi untuk mengatasi situasi yang membahayakan.

"Begitu kami tiba, kami melihat warga telah berhasil menangkap ketiga pelaku. Kami bertindak cepat agar mereka tidak menjadi korban amuk massa. Ketiga pelaku yang masih di bawah umur ini kami amankan beserta barang bukti senjata tajam," tambahnya. 

Dikatakannya bahwa, kita harus mengambil tindakan cepat. Ini sangat penting untuk melindungi para pelaku dari tindakan anarkis yang mungkin terjadi.

Selanjutnya, ketika pelaku tersebut, diserahkan kepada pihak kepolisian Polsek Pasar Kemis berikut barang bukti sajam yang diamankan dari tangan pelaku untuk proses hukumnya.

Danramil Pasar Kemis, Mayor Inf Suwaryono, juga memberikan pernyataan terkait kejadian ini. Ia mengapresiasi tindakan cepat anggotanya dan menyanjung komitmen warga dalam menjaga keamanan lingkungan. 

"Kita harus selalu waspada dan bersatu untuk menjaga keamanan. Ini adalah sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat sebagai garda terdepan dalam menjaga ketenteraman dan keselamatan bersama," ujarnya.

Dengan peristiwa ini, warga Pasar Kemis menunjukkan bahwa kolaborasi antara masyarakat dan aparat keamanan adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Melalui tindakan bersama, mereka telah membuktikan bahwa ketegasan dan kewaspadaan dapat mengatasi ancaman yang meresahkan. Mari kita semua bersatu untuk menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan kita masing-masing.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama