Kasad Hadiri Penerimaan Menhan RI dan Penyerahan Memorandum



Kasad Hadiri Penerimaan Menhan RI dan Penyerahan Memorandum



Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menghadiri Upacara Penerimaan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), yang berlangsung di Kementerian Pertahanan RI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

Upacara yang digelar di Lapangan Bela Negara Kemhan RI tersebut, diawali dengan pemeriksaan pasukan dan dilanjutkan dengan prosesi penyerahan jabatan serta penandatanganan Memorandum pelaksanaan tugas Menhan.

Jabatan Menhan RI kini resmi diserahterimakan dari Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, pejabat Menhan sebelumnya, kepada Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin.

Peralihan jabatan Menhan ini terjadi seiring dengan pelantikan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia. Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin sendiri yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Khusus Menteri Pertahanan Bidang Manajemen Pertahanan (2019–2024), dan kini dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan RI.

Dalam kesempatan tersebut, acara juga dirangkaikan dengan penyerahan cenderamata dari Menhan RI Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin kepada Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, sebagai simbol penghormatan dan apresiasi atas pengabdian selama menjabat sebagai Menhan RI. *(Dispenad)*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama