Kapolsek Kota Bangun Hadiri Penyaluran Bantuan untuk Korban Kebakaran



Kapolsek Kota Bangun Hadiri Penyaluran Bantuan untuk Korban Kebakaran


Kapolsek Kota Bangun, IPTU Ribut, bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan bagi warga terdampak kebakaran di Desa Kota Bangun Ulu, Kecamatan Kota Bangun, pada Kamis (17/10/2024). Penyerahan bantuan dilaksanakan di Posko Korban Kebakaran di RT 8, Desa Kota Bangun Ulu, mulai pukul 17.50 WITA.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada Kepala Desa Kota Bangun Ulu, Khoirul Umam. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang terjadi pada 7 Oktober 2024 lalu, sekitar pukul 01.30 WITA dini hari.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Sekretaris Dinas Sosial Kukar, Yuliandris, Plt Camat Kota Bangun, Abdul Karim, mantan Camat Kota Bangun, Mawardi, serta sejumlah pejabat lainnya seperti perwakilan PMI Kukar, anggota Polsek dan Koramil Kota Bangun, serta para kepala desa se-Kecamatan Kota Bangun.

Bantuan yang diberikan meliputi berbagai kebutuhan pokok dan peralatan rumah tangga, antara lain beras, mie instan, minyak goreng, panci, kompor, serta perlengkapan lainnya. Bantuan tersebut berasal dari BPBD dan PMI Kukar, yang secara keseluruhan diserahkan kepada 19 keluarga terdampak kebakaran.

Sekkab Kukar, Sunggono, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang tertimpa musibah. 

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena dampak kebakaran dan memberikan dorongan semangat untuk bangkit kembali," harapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama