Kapolres Kukar Lakukan Sertijab untuk 2 Kapolsek di Kukar




Kapolres Kukar Lakukan Sertijab untuk 2 Kapolsek di Kukar

Anekafakta.com,KUKAR – 

Polres Kutai Kartanegara menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), di Halaman Mapolres Kutai Kartanegara, pada Rabu (9/10/2024). Dalam upacara yang dimulai pukul 07.40 Wita tersebut, AKP Aksarudin Adam, resmi menyerahkan jabatan Kasat Resnarkoba kepada AKP Suyoko. Sementara itu, jabatan Kapolsek Kota Bangun yang sebelumnya dipegang oleh AKP Suyoko diserahkan kepada IPTU Ribut.

Upacara sertijab ini dipimpin oleh Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Heri Rusyaman, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Kutai Kartanegara. Antara lain Wakapolres Kompol M Aldy Harjasatya, Kabag Ops Kompol Subari, Kabag SDM Kompol Suparno, dan beberapa Kasat serta Kapolsek jajaran lainnya.

Serangkaian acara upacara dilakukan secara khidmat, dimulai dengan persiapan pasukan hingga pembacaan keputusan Kapolda Kaltim (Kep/550/IX/2024 tanggal 27 September 2024) tentang perubahan jabatan di lingkungan Polres Kutai Kartanegara. Pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan fakta integritas oleh para pejabat yang baru juga menjadi bagian penting dari rangkaian kegiatan ini.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa serta laporan dari komandan upacara kepada Kapolres selaku inspektur upacara. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan selesai pada pukul 08.00 Wita dengan situasi aman dan kondusif.

Upacara ini menandai komitmen Polres Kutai Kartanegara dalam menjaga profesionalisme dan integritas jajarannya demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama