Kantor Imigrasi Surakarta Gelar Layanan Paspor Simpatik Spektakuler di De Tjoöomadoe





Kantor Imigrasi Surakarta Gelar Layanan Paspor Simpatik Spektakuler di De Tjoöomadoe


Anekafakta.com,Solo

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh 1 Oktober 2024 lalu, Kantor Imigrasi Surakarta, menggelar kegiatan bertajuk Layanan Paspor Simpatik Spektakuler UPT Keimigrasian se-Jawa Tengah Dan Sosialisasi Pencegahan TPPO di komplek Pabrik Gula, De Tjoöomadoe, Sabtu (5-10-2024).

Menurut Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim dalam kegiatan yang berlangsung 2 hari, Jumat-Sabtu (5-6/10-2024) pihak Imigrasi menyediakan 2.024 kuota permohonan layanan reguler paspor elektronik dengan biaya Rp650.000.



"Sesuai tahun Quota Paspor Simpatik yang disediakan untuk masyarakat 2024," ujar Silmy Karim kepada Jurnalis yang meliput kegiatan tersebut.

Ditambahkan bagi masyarakat yang ingin mengikuti layanan ini, tidak perlu mendaftar melalui aplikasi M-Paspor melainkan hanya dengan mengisi formulir elektronik melalui tautan s.id/laporgayengspektakuler atau memindai barcode pada gambar.

Diharapkan, kata Silmy lagi dengan layanan itu dapat menjadi solusi bagi masyarakat umum yang kesulitan mengurus paspor pada hari kerja.



Selain itu, dengan lokasi yang menarik seperti De Tjolomadoe, pemohon paspor juga dapat sekaligus berwisata dan berkontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karanganyar. "Selain itu masyarakat berwisata di museum D Tjoöomadoe, bisa menjadi PAD kabupaten Karanganyar," paparnya.

Informasi lebih lengkap terkait layanan ini dapat menghubungi Kantor Imigrasi di wilayah Jawa Tengah terdekat. Sedangkan bagi masyarakat Soloraya bisa menghubungi media sosial @kanimsurakarta, Whatsapp ke 08112696999 atau telepon ke 0271-718479.

Nug/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama