Jelang Penutupan, Peserta Rehabilitasi Sosial Jalani Tes Urine Akhir



Jelang Penutupan, Peserta Rehabilitasi Sosial Jalani Tes Urine Akhir

Anekafakta.com,Sungguminasa

Menjelang penutupan program rehabilitasi sosial, Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa melaksanakan  tes urine. Tes ini merupakan tes urine terakhir bagi peserta rehabilitasi yang telah mengikuti program rehabilitasi sosial selama 6 bulan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui apakah peserta rehabilitasi benar-benar sudah tidak menyalahgunakan/memakai narkotika selama mengikuti rehabilitasi dengan metode Therapy Community (TC).

Pelaksanaan tes urine dilaksanakan kepada 18 (delapan belas) orang peserta rehabilitasi sosial dengan menggunakan alat tes 6 parameter dengan indikator COC, MOP, BZO, AMP, MET dan THC dengan hasil tes urine akhir yaitu semua peserta rehabilitasi negatif dari zat narkotika.

Kegiatan ini dilakukan oleh 2 (dua) orang Petugas Medis dan Konselor Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa didampingi Kepala Seksi Binadik Santy Sastriawati.

"Dari tes urine ini kami berharap dapat menjadi salah satu indikator positif sehingga pelaksanaan rehabilitasi sosial tahun ini dapat dikatakan berhasil dan berjalan dengan lancar", ucap Santy.

Kalapas Perempuan Sungguminasa, Yohani Widayati juga menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

"Diharapkan dengan adanya tes urine seperti ini bisa membuktikan bahwa Warga Binaan khususnya yang mengikuti Program Rehabilitasi dengan metode Therapy Community dapat bersosialisasi dengan lebih baik dan lebih sehat tanpa pengaruh dari Narkotika. Salah satu indikator keberhasilan dari program ini dengan hasil tes urine yang negatif dari para peserta" ujar Yohani.

Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama