Jaga Keamanan Logistik Pilkada, Satgas OMPC Polres Jepara Gelar Patroli Rutin Kantor KPU hingga Bawaslu



Jaga Keamanan Logistik Pilkada, Satgas OMPC Polres Jepara Gelar Patroli Rutin Kantor KPU hingga Bawaslu

Anekafakta.com,Jepara - Polres Jepara | 

Dalam upaya menjaga kondusivitas kamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024, personel yang tergabung dalam Satgas Samapta Ops Mantap Praja Candi (OMPC) Polres Jepara menggelar patroli ke kantor KPU dan Bawaslu hingga kesejumlah titik aktivitas masyarakat, pada hari Kamis (10/10/2024).

Langkah ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Kabupaten Jepara, khususnya di tengah aktivitas masyarakat dan dinamika politik jelang pemilihan kepala daerah.

Seperti yang terlihat siang ini, personel Satgas Samapta OMPC Polres Jepara kembali melakukan patroli dengan mengunjungi Kantor Bawaslu, Kantor KPU dan gudang Logistik KPU, pusat aktivitas masyarakat, objek vital, tempat berkumpulnya warga dan daerah yg dianggap rawan guantibmas.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasat Samapta AKP Agus Nurhadi mengatakan, bahwa pentingnya patroli sebagai upaya Samapta  untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

Menurutnya, Patroli ini menjadi sarana yang efektif untuk memastikan situasi tetap terkendali, terutama di tengah suasana politik menjelang Pilkada.

"Dalam patroli tersebut, petugas juga melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara berdialog, memberikan imbauan, dan mengajak warga untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan sekitar," ujarnya.

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan, baik dalam bentuk aktivitas mencurigakan maupun tindakan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

"Kami berharap kehadiran Polisi di tengah masyarakat, terutama dalam kegiatan patroli ini, bisa memberikan rasa aman. Partisipasi aktif dari masyarakat juga sangat kami butuhkan dalam menciptakan lingkungan yang tertib dan aman," pungkasnya.



Tony/Mariyo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama