Hadiri Pengajian Bulanan, Sertu Edi Saiful R: Pererat Silaturahmi dan Iman Masyarakat



Hadiri Pengajian Bulanan, Sertu Edi Saiful R: Pererat Silaturahmi dan Iman Masyarakat

Kodam Jaya,Tigaraksa - 

Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, menjadi saksi berlangsungnya kegiatan pengajian bulanan yang dihadiri oleh Babinsa, Sertu Edi Saiful R dari Koramil 07/Kresek, bersama Muspika setempat yang dilaksanakan di Kp. Gangsa Rt. 006/003 Desa Pasir Ampo Kec.Kresek Kab. Tangerang, Sabtu (05/10/2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Kresek H.Tatang Suryana S.STP.M.Si, Kepala Desa Pasir Ampo Bpk Suardi, KH. Harun Alromli,  Ust Ade Gomroli, Babinsa Desa Pasir Ampo Sertu Edi Saiful R, Staf Kec Kresek Suprayitno SE, Ust Surtardi,  Staf,Jaro ,Rw dan Rt Desa Pasir Ampo, dan para Jamaah pengajian Desa Pasir Ampo.

Camat Kresek, H. Tatang Suryana, dalam sambutannya menekankan betapa pentingnya kegiatan keagamaan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan iman masyarakat. 

"Kegiatan seperti ini tidak hanya menambah pengetahuan agama, tetapi juga memperkuat kebersamaan antarwarga," ujarnya.

Acara pengajian kali ini mengusung tema kajian kitab, yang mencakup Usul Fikih yang disampaikan oleh KH. Harun Alromli. Selanjutnya, jamaah juga diajak untuk bersama-sama melaksanakan zikir yang dipimpin oleh Ust. Ade Gomroli. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Sukardi, yang diharapkan dapat membawa berkah bagi seluruh peserta.

Babinsa Desa Pasir Ampo Sertu Edi Saiful R, mengatakan, kegiatan pengajian bulanan ini merupakan salah satu upaya untuk membangun dan memperkuat komunitas di Desa Pasir Ampo, sekaligus menjadi wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan iman mereka.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin kompak dan saling mendukung dalam menjalani kehidupan sehari-hari.  Ini, sebagai langkah positif untuk menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan religius." pungkas Babinsa.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama