Gelar Istiqosah: Danramil dan Polresta Tangerang Bersama Masyarakat Mewujudkan Pilkada Aman



Gelar Istiqosah: Danramil dan Polresta Tangerang Bersama Masyarakat Mewujudkan Pilkada Aman

Kodam Jaya - Tigaraksa, 

Sekitar 2.500 peserta berkumpul di halaman Mako Polresta Tangerang,Jl Abdul Hamid, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu malam (23/10/2024) dalam acara Istiqosah dan doa bersama yang digelar oleh Polresta Tangerang dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional.

Mayor Kav M Bakir Danramil 04/Cikupa, beserta para jajaran Kodim 0510/Tigaraksa menghadiri Jajaran Istiqosah yang bertema "Dengan Semangat Hari Santri Membangun Negeri Mewujudkan Pilkada Damai Tahun 2024". Melalui kegiatan ini, menunjukkan sinergi antara aparat pemerintah dan masyarakat solid dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Baktiar Joko Mujiono menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan di antara masyarakat. "Kita harus saling menghargai pilihan politik masing-masing, dan mari kita wujudkan Pilkada yang aman dan damai di wilayah hukum Polresta Tangerang," ujarnya. 

Ia mengajak seluruh santri, alim ulama, dan elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam sosialisasi dan pendidikan politik yang sehat. "Istiqosah ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan kelancaran dalam pelaksanaan Pilkada yang dijadwalkan pada 27 November 2024. Dengan mengedepankan doa bersama, acara ini menjadi simbol harapan untuk terciptanya suasana damai selama proses pemilihan." katanya.

Drs. H. Moch Ues Nawawi, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kombes Pol. Baktiar Joko Mujiono atas penyelenggaraan acara tersebut. "Perayaan Hari Santri ini adalah momentum penting, dan kami mengapresiasi Polresta Tangerang serta Pemda Kabupaten Tangerang yang turut berpartisipasi," ujarnya. 

Ia juga mengingatkan bahwa tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri, berakar dari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya tawakal kepada Allah dalam setiap aktivitas, terutama dalam menghadapi Pilkada mendatang. "Mari kita berdoa bersama untuk kedamaian dan ketertiban di Indonesia," serunya.

Dalam sesi ceramah, K.H. Muhammad Syauqi MZ juga mengingatkan bahwa nilai-nilai iman adalah harta yang paling berharga dan harus diwariskan kepada generasi mendatang. "Iman harus tetap dijaga, meskipun zaman terus berubah," tegasnya, berharap agar semua pihak terus berjuang untuk menjaga keamanan dan ketenteraman negeri.

Sementara itu, Mayor Kav  M Bakhir Danramil 04/Cikupa,memberikan inspirasi bagi para peserta untuk menjaga iman dan keamanan. "Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur, mulai dari Polri dan TNI hingga organisasi masyarakat dan tokoh agama. Hal ini menunjukkan kolaborasi yang kuat dalam menjaga ketenteraman daerah, terutama menjelang masa pemilihan." jelasnya.

" Alhamdulillah, dalam pelaksanaan Istiqosah, tercipta suasana yang penuh keakraban dan harapan,. Kegiatan Istiqosah ini menjadi momentum penting untuk menggalang persatuan di tengah keragaman pilihan politik, demi Indonesia yang lebih baik." pungkasnya singkat.

Hadir dalam kegiatan, Dr Oni Prihantono S. M.Si, PJ Bupati Tangerang, MUhamad Amud,SOS, Ketua DPRD Kab.Tangerang, Kombes Pol. Baktiar Joko Mujiono, S.I.K, M.M  Kapolresta Tangerang, AKBP Agus Sugiyarso S.IK Wakapolresta Tangerang, Kompol Kosasih Kabag ops Polresta Tangerang, Mayor Kav Bakhir Danramil 04/Cikupa dan Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa, Kapten Arh Wahyu Aji Wadanden Rudal 003, Letda cpm Sagimin mewakili Dandepom 01/JY, Drs.H.Moch Ues Nawawi Ketua MUI Kab. Tangerang, Drs.Muhamad kasim.MH Ketua Pengadilan Agama Kab.Tangerang, K.H. A. Baejuri., S.Pd.,M.Si  Kepala Kemenag, PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Tangerang, Perwakilan OPD Kab.Tangerang, Para Tokoh Agama Tangerang dan Para camat /Sekcam Sekab.Tangerang.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama