Dr. Fri Hartono,SH.,M.H : Jelang Pilkada 2024 Jagalah Kedamain dan Transparan di Bumi Sriwijaya



Dr. Fri Hartono,SH.,M.H : Jelang Pilkada 2024 Jagalah Kedamain dan Transparan di Bumi Sriwijaya

Anekafakta.com,Jakarta, 

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November mendatang, harapan besar muncul dari berbagai kalangan,terkusus dari Dr. Fri Hartono, S.H., M.H. agar proses pemilihan dapat berjalan aman, lancar, dan sesuai dengan aturan. 

Dr. Fri Hartono, S.H., M.H. yang merupakan Jaksa Ahli Utama pada Direktorat C Jampidum Kejaksaan Agung RI   menyampaikan pada awak media, Selasa (8/10/2024)   berharap seluruh tahapan Pilkada di sumsel dapat berjalan dengan baik."Baik persiapan teknis maupun non-teknis di seluruh kota dan kabuputen Se- Sumatera Selatan. serta memastikan semua proses pemilu berlangsung transparan dan jujur," kata Fri.

Ia menambahkan bahwa partisipasi masyarakat menjadi kunci kesuksesan Pilkada kali ini. "Ia berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Selain itu, Fri Hartono juga berharap agar tidak ada tindakan provokatif yang dapat merusak suasana demokrasi di Sumsel.

"Fri Hartono yang juga Doktor ahli pidana ini memberikan pandangan dan masukan kepada para calon gubenur, walikota da bupati tahun 2024 kiranya dapat membuat sumatera selatan lebih baik dan modern, dengan sumber alam yang cukup memadai.Ia Fri Hartono yang pernah menjabat kasi Pidum di Kejari palembang dan selanjutnya menjadi kajari muara enim ketika itu. Selain putra asli palembang beliau paham betul kehidupan masyarakat di palembang, pada saat Ia menjabat  peran penegggak hukum dan muspida di sumatra selatan(Palembang) sanggatlah kompak,ucapnya.

"Ia Fri Hartono  setelah itu tahun 2007  meninggalkan pakembang, melaksanakan tugas baru di berbagai daerah,diantaranya, kalimantan, sulawesi dan babel serta ibukota Jakarta khususnya sebagai penegakan hukum di Kejaksaan Agung republi indonesia(kejagung). begitu juga tugas yang di embang sampai saat ini di direktorat lintas negara kejagung ri.

Fri Hartono juga menyebutkan bahwa  dengan adanya  aparat keamanan, seperti Polri dan TNI, untuk menjaga ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. " Ia percaya dengan adanya dukungan dari semua pihak, Pilkada di sumsel akan berlangsung damai. Serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menjaga suasana yang kondusif demi kebaikan bersama.

Pilkada Kota Sumatera Selatan diharapkan tidak hanya sebagai pesta demokrasi yang meriah, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat nilai-nilai demokrasi serta memperkokoh persatuan di antara warga Bumi Sriwijaya
."Pungkasnya.

(Ray/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama