Deklarasi Relawan FAAHMI Dan Sahabat RIDO 



Deklarasi Relawan FAAHMI Dan Sahabat RIDO 

ANEKAFAKTA.COM,Jakarta, 

Forum Aktivis Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (FAAHMI) Deklarasi mendukung Ridwan Kamil Suswonon (RIDO ) Untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Acara diawali dengan bersama-sama menyanyikan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan Kitab Suci Alqur-an dan doa, Kamis Hotel Balairung Jakarta, (24/10/2024)

Dalam acara tersebut hadir beberapa tokoh penting, seperti Buya MS Ka'ban (mantan Menteri Kehutanan), Dari PKS ada (Hidayat Nurwahid) , Nusron Amin (Koperasi Firgantat Mandiri), Forum Qori,Comunity Angin Mamiri, Exponen Sahabat Pendukung Anis. Forum pendukung Ummat Relawan pesisir Utara, Himpunan Dai Indonesia., Mapadi Mahasiwa Pondok Pesantren, Pencinta tenis Indonesia dan  Bang Japar.

Calon wakil gubernur Rido Suswono,  menyatakan bahwa kolaborasi dengan masyarakat dan penggunaan teknologi, seperti CCTV, dapat membantu mencegah tindak kejahatan serta menjaga ketahanan pangan di Jakarta. Dalam pernyataannya, ia menekankan pentingnya peran masyarakat dalam memberikan usulan dan ide-ide terkait keamanan dan kebutuhan kota.

"Jika ingin membeli CCTV misalnya untuk mencegah kejahatan, silakan saja. Itu salah satu langkah konkret yang bisa dilakukan untuk mendukung keamanan. Namun, kolaborasi dengan berbagai pihak juga sangat penting," ujarnya 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pemerintah tidak dapat bekerja sendirian dalam menangani permasalahan kota. Oleh karena itu, pemerintah akan terus menghimpun gagasan dari kelompok masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi terbaik. "Usulan-usulan dari masyarakat sangat diperlukan. Kolaborasi menjadi keniscayaan, terutama dalam hal keamanan dan ketahanan pangan," tambahnya.

Suswono , juga menyoroti bahwa 90% pasokan pangan Jakarta berasal dari luar daerah, sehingga kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah penghasil pangan, sangat dibutuhkan untuk memastikan ketersediaan pangan di ibu kota. "Untuk urusan pangan, Jakarta sangat bergantung pada pasokan dari luar daerah. Oleh karena itu, kolaborasi dengan berbagai pihak sangat diperlukan untuk menjaga ketahanan pangan," jelasnya.


Di kesempatan yang sama, Hidayat Nurwahid menyampaikan"PKS lah yang berjuang mengembalikan hak-hak rakyat untuk kembali dapat memilih Gubernurnya sendiri. Di Jakarta Pusat ada dan banyak yang tidak sesuai dengan sejarah Jakarta, padahal nama Jakarta awalnya Fatahilah kata tersebut ada dalam Alquran berasal dari Wala Fatohna.

Lebih lanjut, ketua FAAHMI Abdul Malik menyampaikan, silahkan coblos Ridwan Kamil Suswono, RIDO, dari 40 elemen masyarakat bersama - sama mendukung kemenangan Ridwan Kamil Suswono RIDO sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah khusus Jakarta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama