Ciptakan Situasi Kondusif, Satlantas Polres Kukar Gelar Patroli Blue Light



Ciptakan Situasi Kondusif, Satlantas Polres Kukar Gelar Patroli Blue Light


Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Kartanegara melaksanakan patroli Blue Light dalam rangka Operasi Zebra Mahakam 2024, pada Jumat (18/10/2024). Patroli yang berlangsung pada malam hari tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif serta menjaga kelancaran lalu lintas di wilayah Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong.

Patroli yang dipimpin oleh Aipda Andreas Puguh Wijaya bersama tiga personel lainnya. Personel yang tergabung dalam piket Pos KM 04 Satlantas Polres Kukar melakukan pemantauan di sejumlah lokasi yang rawan kecelakaan lalu lintas dan gangguan Kamtibmas.

Selain mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan, patroli tersebut juga bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta berbagai potensi gangguan lainnya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, serta memastikan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Tenggarong," ujar Aipda Andreas Puguh Wijaya.

Operasi Zebra Mahakam 2024 merupakan upaya kepolisian dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas serta menjaga keamanan masyarakat, terutama pada malam hari, di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama