Aji Jumantoro Terpilih Menjadi Ketua Karangtaruna Kabupaten Brebes



Aji Jumantoro Terpilih Menjadi Ketua Karangtaruna Kabupaten Brebes


Anekafakta.com,Brebes - 

Tantangan masih panjang ketua karang taruna Kabupaten Brebes terpilih haji jumantoro hari Sabtu 5 Oktober 2024 terpilih menjadi ketua karang ternak tingkat kabupaten Brebes, Kalau iya mengeluhkan bahwa pemerintah daerah dan pemerintahan desa kurang perhatian terhadap karang taruna.

Menurut Aji jumantoro hal ini merupakan ke depan buat karang taruna, padahal sudah ada permensos nomor 25 tahun 2019, dan perutnya pihaknya akan membenahi ke dalam terlebih dahulu sesuai dengan Permendagri Nomor 18 tahun 2018 .

Menurutnya Dengan permensos no 25 tahun 2019  harapan kedepannya ada , internal karena dibenahi terlebih dahulu dengan sosialisasi kepada karena sendiri tentang Permendagri Nomor 18 tahun 2019 .

 Hal yang pertama akan dilakukan karang taruna Brebes yaitu membikin peraturan organisasi , biar bisa lancar dari desa Kecamatan Kabupaten,  selama ini hubungan kurang harmonis, jadi hubungannya biar baik.

Perihal internal harus dibenahi maksudnya karena situasi masih hangat-hangatnya pemilihan ketua ada hanya ada dua calon yaitu aji jumantoro dan agung widodo hanya selisih satu suara 9 untuk Aji Jumantoro dan 8 untuk Agung Widodo .

Nggak usah selalu bersaing nanti kita membuka bagaimana komunikasi yang baik, bisa merangkul kembali, karang taruna brebes harus mencari satu kekuatan bersama untuk membangun pemuda ,  persaingan sudah selesai , jelas Aji.

Selama ini  tidak ada penugasan khusus dari karang taruna kabupaten untuk menyelesaikan masalah yang ada di desa , ataupun masalah khusus ,  misalnya bidang kemiskinan atau apa jadi kami berserakan tanpa tugas khusus .

Kalau tugas organisasi karang ini kan menyelesaikan permasalahan sosial adalah lembaga sosial dan tujuannya menyelesaikan permasalahan sosial tapi kalau tidak ditugasi secara khususkan pendataan warga misi ataupun DTKS  ya artinya kami tidak mempunyai tugas khusus hanya melihat  teman-teman bekerja sendiri , sekarang  karang taruna kalau di desa ada orang butuh kursi roda yang dengan ada surat penugasan khusus kita bisa membantu, jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama