Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Polres Kukar Gelar Doa Bersama Lintas Agama di Tenggarong 



Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Polres Kukar Gelar Doa Bersama Lintas Agama di Tenggarong 

Anekafakta.com,KUKAR – 

Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman, damai, dan kondusif pada Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Kutai Kartanegara, Polres Kukar menggelar kegiatan Doa Bersama Lintas Agama. Acara tersebut berlangsung di Taman Kota Raja Tenggarong, pada Rabu (18/09/2024) pukul 20.10 WITA.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman, Dandim 0906 KKR Letkol Czi Damai Adi Setiawan, serta perwakilan dari berbagai agama dan elemen masyarakat. Selain tokoh agama, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPU Kutai Kartanegara Rudi Gunawan, perwakilan Pemkab Kukar, dan tim pemenangan dari sejumlah pasangan calon Pilkada.

Acara diawali dengan penampilan Tim Hadrah Polres Kukar, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Kutai Kartanegara, Bupati yang diwakili Asisten 2 Setkab Kukar, serta Dandim 0906/KKR. Setelah itu, doa bersama dipanjatkan oleh perwakilan agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu, dan Budha, sebagai simbol toleransi dan kebersamaan untuk menyukseskan Pilkada 2024 yang aman dan damai.

Kapolres Kukar, dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya peran semua pihak, termasuk tokoh agama dan masyarakat, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia juga mengingatkan agar masyarakat bersama-sama menghindari segala bentuk ujaran kebencian, hoaks, dan isu SARA yang dapat memecah belah masyarakat.

"Kami berharap doa bersama ini menjadi ikhtiar kita untuk memohon perlindungan dan keberkahan, serta menjadikan Pilkada serentak 2024 berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Mari kita bersama-sama menjaga suasana kondusif demi kebaikan bersama," ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Acara doa bersama ini diakhiri dengan penyerahan suvenir kepada para pemuka agama yang hadir dan sesi foto bersama. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman hingga selesai pada pukul 21.25 WITA.

Doa bersama lintas agama ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar umat beragama serta memperkokoh solidaritas masyarakat Kukar dalam menyongsong pesta demokrasi 2024.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama