UICI Sukses Gelar DIGICATION Batch 7 Bertema Pertanian Digital



UICI Sukses Gelar DIGICATION Batch 7 Bertema Pertanian Digital

Anekafakta.com,Jakarta

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) sukses menyelenggarakan Digital Campus Orientation (DIGICATION) Batch 7 yang resmi ditutup pada Jumat (22/09/2023).

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Kemahasiswaan, dan Layanan Belajar Dr. Wonny A. Ridwan, S.E., M.M. menutup secara langsung acara yang digelar sejak Jumat (20/09/2024).

"Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbilalamin Digication Batch 7 saya nyatakan ditutup," kata Wonny.

DIGICATION merupakan acara orientasi kampus yang dirancang khusus untuk menyambut mahasiswa baru. Pada DIGICATION Batch 7 ini, UICI mengusung tema "Digital Farming as the Future of Agriculture".

Tema ini selaras dengan perkembangan zaman, menekankan pentingnya inovasi digital dalam sektor pertanian untuk menjawab tantangan masa depan, seperti krisis pangan dan perubahan iklim.

"Dengan mengusung konsep pertanian digital, kami ingin membuka wawasan mahasiswa mengenai potensi besar sektor ini di masa depan, terutama dalam menghadapi tantangan global," kata Ketua Panitia Firman Soejana.

Ia menjelaskan bahwa acara ini bukan hanya sekadar orientasi kampus, tetapi juga sebagai sarana pengenalan lebih mengenai kehidupan kampus dan pengembangan kreativitas mahasiswa.

"Kami berharap melalui acara ini, mahasiswa baru dapat mengenal lebih jauh tentang struktur dan budaya akademik di UICI, sekaligus terinspirasi untuk berpikir kreatif dan inovatif," ujar Firman.

Acara DIGICATION Batch 7 ini dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, seperti anggota DPR RI sekaligus Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Herman Khaeron dan peneliti BRIN sekaligus Ketua Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI Siti Zuhro.

Sementara narasumber yang hadir adalah guru besar IPB Prof. Yandra Arkeman, CEO PT Makerindo Agus Mulyana, dan Ketua Umum Duta Petani Milenial Sandi Octa Susila.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama