Satpolairud Polres Kukar Terima Kunjungan Kerja Tim Supervisi Ditpolairud Polda Kaltim



Satpolairud Polres Kukar Terima Kunjungan Kerja Tim Supervisi Ditpolairud Polda Kaltim

Anekafakta.com,KUKAR – 

Sat Polairud Polres Kutai Kartanegara menerima kunjungan tim supervisi dari Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Timur. Kegiatan yang berlangsung di Mako Anggana Sat Polairud Polres Kukar ini dilaksanakan, pada Selasa (24/9/2024) dari pukul 10.00 hingga 12.00 WITA.

Tim supervisi dipimpin oleh AKBP Mohamad Rezky, didampingi oleh Kompol Kasianto, Bripka Nanang Kosim, dan Bripka Ibnu Guntoro. Dalam kegiatan ini, tim supervisi mengidentifikasi beberapa kendala yang dihadapi oleh Sat Polairud Polres Kukar, antara lain keterbatasan kuota pendidikan dan pelatihan spesialisasi komandan kapal, serta kebutuhan latihan maintenance kapal dan mesin Swapboat (SBP). 

Selain itu, pelatihan teknik penyidikan tindak pidana perairan juga menjadi salah satu perhatian utama.

Tim supervisi memberikan sejumlah masukan yang penting bagi peningkatan kinerja Sat Polairud Polres Kukar, diantaranya perlunya melengkapi awak kapal dengan sertifikat kecakapan (SKK), berkoordinasi dengan Syahbandar untuk pengurusan SKK, serta mendorong publikasi kegiatan lapangan di media sosial. Selain itu, tim juga menekankan agar seluruh anggota menghindari keterlibatan dalam judi online serta peredaran narkoba.

Tim supervisi juga menyampaikan bahwa pada tahun 2025 akan dilaksanakan latihan teknik penyidikan bagi Sat Polairud di jajaran Polres Kutai Kartanegara yang akan bekerja sama dengan Ditpolairud Polda Kaltim.

Kasat Polairud Polres Kutai Kartanegara, AKP Yohanes Bonar Adiguna, menyampaikan apresiasi atas arahan dan masukan dari tim supervisi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme Sat Polairud di masa mendatang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama