Polsek Samboja Lakukan Pengamanan OASE KIM Ibu Negara dan Pengarahan Presiden RI di IKN Nusantara



Polsek Samboja Lakukan Pengamanan OASE KIM Ibu Negara dan Pengarahan Presiden RI di IKN Nusantara

Anekafakta.com,KUKAR – 

Sebagai bagian dari persiapan pengamanan kunjungan Ibu Negara dalam kegiatan OASE Kabinet Indonesia Maju (KIM) dan pengarahan Presiden Republik Indonesia di Istana Negara, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Polsek Samboja menggelar apel persiapan pengamanan pada Jumat (13/09/2024) pukul 08.30 WITA.

Apel ini diikuti oleh 50 personel dari berbagai Polsek di wilayah Kutai Kartanegara yakni Polres Kukar sebanyak 22 personel, Polsek Samboja sebanyak 12 personel, Polsek Loa Janan sebanyak 4 personel, Polsek Muara Jawa sebanyak 4 personel, Polsek Sangasanga sebanyak 4 personel, Polsek Anggana sebanyak 4 personel

Apel dipimpin oleh Kasubsektor Handil Baru, IPTU Sutomo, dengan penanggung jawab Kapolsek Samboja, IPTU Sarlendra Satria Yudha.

Dalam arahannya, IPTU Sutomo mengapresiasi kehadiran seluruh personel dan menekankan pentingnya menjaga kesehatan, profesionalisme, serta keselamatan dalam menjalankan tugas pengamanan ini. Ia juga mengingatkan agar seluruh personel menempati titik pengamanan sesuai dengan plotingan yang telah ditentukan dan tidak meninggalkan tempat tugas hingga ada instruksi lebih lanjut.

"Selalu jaga keselamatan dan tetap humanis serta profesional dalam melaksanakan tugas. Setelah apel, rekan-rekan harus langsung menempati titik ploting masing-masing sesuai dengan surat perintah pengamanan (Sprin PAM) dan tidak meninggalkan tempat tanpa perintah," tegasnya.

Apel berlangsung tertib dan lancar, dan kegiatan pengamanan di IKN Nusantara dipastikan akan dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Kapolsek Samboja IPTU Sarlendra Satria Yudha juga memastikan bahwa seluruh personel siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab demi kelancaran acara kenegaraan yang dihadiri Ibu Negara dan Presiden RI.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama