Polsek Muara Wis Gelar Patroli Imbauan Kamtibmas di Dua Desa

Polsek Muara Wis Gelar Patroli Imbauan Kamtibmas di Dua Desa

Anekafakta.com,KUKAR - 

Polsek Muara Wis melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Muara Wis. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi tindak kejahatan. Pada Kamis (26/9/2024).

Patroli ini dipimpin oleh IPTU Ony S, dengan didampingi AIPDA I Gusti Budi S, BRIPKA Hendra Widodo, dan Brigadir Toni S. Mereka menyusuri dua desa, yakni Desa Lebak Cilong dan Desa Muara Wis, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam patroli tersebut, petugas memberikan beberapa imbauan penting kepada masyarakat. Diantaranya agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah dan memastikan kendaraan dalam keadaan terkunci dengan aman. Selain itu, warga diimbau untuk segera melaporkan jika melihat orang yang mencurigakan atau mengetahui adanya tindak pidana melalui Call Center 110 atau kantor polisi terdekat.

Petugas juga menyosialisasikan aplikasi Super APP dan Yanduan Divpropam Polri sebagai layanan yang memudahkan masyarakat dalam melapor serta berkoordinasi terkait keamanan. Selain itu, koordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat (Toga, Todat, Tomas) setempat dilakukan guna memastikan situasi lingkungan tetap aman dan kondusif.

Kegiatan berlangsung dalam situasi aman tanpa gangguan berarti, memastikan wilayah hukum Polsek Muara Wis tetap dalam kondisi kondusif.

Kapolsek Muara Wis IPTU Triko Ardiansyah, berharap masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dan bekerja sama dengan kepolisian untuk menjaga keamanan lingkungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama