Polsek Kota Bangun Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Mahakam



Polsek Kota Bangun Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Mahakam

Anekafakta.com,KUKAR

Seorang remaja berusia 15 tahun ditemukan tewas tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Desa Kota Bangun Ulu, RT 001, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Sabtu (21/9/2024). Korban yang diketahui bernama Abdul Kadir, warga Jalan Alabio Babirik, Desa Tatah Laban, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, ditemukan tersangkut di pancing petugas gabungan sekitar 20 meter dari lokasi kejadian.

Kapolsek Kota Bangun, AKP Suyoko menerangkan bahwa peristiwa tenggelamnya Abdul Kadir terjadi sekitar pukul 05.30 WITA. Korban diduga tercebur ke Sungai Mahakam di wilayah Desa Kota Bangun Ulu. Setelah kejadian, pencarian segera dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Polsek Kota Bangun, Polair Polres Kukar, Koramil, BPBD, Pemdes Kota Bangun Ulu, serta warga setempat.

"Pencarian dilakukan menggunakan metode penyisiran dan pancing oleh petugas gabungan. Sekitar pukul 17.00 WITA, korban akhirnya ditemukan tersangkut pancing sekitar 20 meter dari lokasi awal dia tenggelam," ungkap Kapolsek Kota Bangun.

Setelah ditemukan, jenazah korban segera dibawa ke RS Dayaku Raja Kota Bangun untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun, berdasarkan hasil musyawarah keluarga, pihak keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban. Rencananya, jenazah Abdul Kadir akan dibawa pulang ke Banjarmasin untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Kejadian ini juga disaksikan oleh beberapa warga setempat, termasuk Rusli Sulaiman (51) dan Adul (35), yang memberikan keterangan kepada pihak kepolisian mengenai kronologi kejadian tersebut.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat yang berada di sekitar Sungai Mahakam agar lebih berhati-hati, terutama ketika beraktivitas di dekat perairan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama