Polres Kutai Kartanegara Lakukan Pengamanan Jalan Sehat untuk Sosialisasi Pemilu 2024 Damai




Polres Kutai Kartanegara Lakukan Pengamanan Jalan Sehat untuk Sosialisasi Pemilu 2024 Damai

KUKAR,Anekafakta.com

Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar mengadakan kegiatan Jalan Sehat, pada Minggu (1/9/2024). 

Acara dimulai sekitar pukul 07.45 WITA di Jalan KH Dewantara, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam hal ini, Polres Kukar memberikan pengamanan selama kegiatan berlangsung guna kenyamanan masyarakat serta kelancaran acara tersebut.

Diketahui pengamanan yang dilakukan Polres Kukar iti dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Subari.

Selain itu acara itu dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting di Kukar, di antaranya Rudi Gunawan selaku ketua KPU Kutai Kartanegara, Wiwin, Purnomo dan Moch Amin sebagai komisioner KPU. Hadir pula Teguh Wibowo, ketua Bawaslu Kukar. Asisten II Kabupaten Kutai Kartanegara, Ahyani Fahdianur Diani.

Pada kesempatan itu Ahyani Fahdianur, pun mengajak masyarakat Kukar untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024 mendatang. 

"Saya berharap acara ini dapat memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran serta membangun rasa kebersamaan di seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara," ujar Ahyani.

Setelah pembukaan, Ketua KPU Kutai Kartanegara, Rudi Gunawan, melepas peserta jalan sehat yang mengambil rute dari Jalan KH Dewantara, menuju Jalan Kartanegara, Jalan Diponegoro, Jalan Tepian Pandan, Jalan Monumen Timur, dan kembali ke Jalan KH Dewantara sebagai garis akhir.

Kegiatan Jalan Sehat ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti zumba bersama. Sambutan dari Ketua KPU Kutai Kartanegara menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pemilukada 2024 dan berharap agar target partisipasi pemilih sebesar 75% dapat tercapai sesuai target nasional.

Selain itu, acara ini juga menyediakan berbagai hiburan bagi masyarakat, termasuk penarikan kupon door prize dan hiburan rakyat yang dimeriahkan oleh artis Trio Macan.

Selaku koordinator Pengamanan dari Polres Kukar, Kabag Ops berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kukar semakin memahami pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dan menggunakan hak pilih mereka dengan bijak serta menjaga kondusifitas wilayah Kukar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama