Polres Kukar Gelar Jumat Curhat, Warga Sampaikan Keluhan Kamtibmas dan Lalu Lintas



Polres Kukar Gelar Jumat Curhat, Warga Sampaikan Keluhan Kamtibmas dan Lalu Lintas

Anekafakta.com,KUKAR – 

Polres Kutai Kartanegara kembali menggelar program Jumat Curhat, pada Jumat (6/9/2024) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sat Binmas Polres Kukar. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Suharyanto, serta sejumlah ketua Sat Kamling dari beberapa wilayah di Kukar.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WITA tersebut menghadirkan tiga ketua Sat Kamling, yaitu Boniran dari Kelurahan Panji, Abdul Rasyid dari Desa Jongkang, dan Herman dari Kelurahan Maluhu, serta delapan undangan lainnya. 

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas mewakili Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman, menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang hadir dan memperkenalkan program Jumat Curhat sebagai wadah komunikasi langsung antara Polri dan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak sekalian dan memperkenalkan program Jum'at Curhat. Melalui program ini, kami siap menerima informasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta keluhan masyarakat terhadap layanan Polri," ujar AKP Suharyanto.

Kasat Binmas juga menegaskan bahwa Polri siap menyerap berbagai masukan terkait permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama gangguan kamtibmas, dan berharap agar warga tidak ragu untuk melapor.

Dalam kesempatan ini, Herman, Ketua Sat Kamling Kelurahan Maluhu, mengungkapkan dukungannya terhadap program ini. "Kami menyambut baik adanya program Jum'at Curhat dan akan ikut aktif mensosialisasikan program ini agar warga tidak ragu lagi untuk melapor kepada Polri," ujarnya.

Boniran, Ketua Sat Kamling Kelurahan Panji, juga turut menyampaikan keluhannya terkait kemacetan di Simpang Unikarta yang kerap terjadi saat jam antar-jemput sekolah. "Kami mohon solusi terkait kemacetan di Simpang Unikarta pada pagi dan siang hari karena aktivitas orang tua yang mengantar dan menjemput anak sekolah sering kali menyebabkan kemacetan," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, AKP Suharyanto menyatakan akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. "Terima kasih atas masukannya. Kami akan sampaikan masalah ini ke Polsek Tenggarong agar ke depannya dapat dilakukan pengaturan lalu lintas pada jam-jam rawan," jelasnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini berjalan lancar dan terkendali. Program ini diharapkan dapat terus menjadi wadah rutin bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan masukan, sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat semakin terasa nyata. 

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan penyampaian kesimpulan bahwa seluruh masukan warga akan diteruskan ke pimpinan dan fungsi terkait untuk ditindaklanjuti.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama