Pengamanan Ibadah Minggu di Dua Gereja di Wilayah Samboja



Pengamanan Ibadah Minggu di Dua Gereja di Wilayah Samboja

Anekafakta.com,KUKAR – 

Personel Polsek Samboja, melaksanakan kegiatan pengamanan rutin dalam rangka pelaksanaan ibadah Minggu umat Kristiani, pada Minggu (22/9/2024). Pengamanan ini berlangsung di dua gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Samboja, yakni Gereja GPdI Bethany dan Gereja Oeikoumene.

Pengamanan berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 10.30 WITA, dengan tiga personel Polsek Samboja yang bertugas, yaitu Aiptu Yanto Panjaitan, Aiptu Muhammad Khoiri, dan Briptu Rahmat M Siregar. Kegiatan ibadah di kedua gereja tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

Di Gereja GPdI Bethany yang beralamat di RT 1 Kelurahan Wonotirto, Kecamatan Samboja, ibadah dipimpin oleh Ibu Pdt Meyke Poluakan, dengan tema "Yesus Kristus Sang Juru Selamat dan Penebus Dosa Kita" serta dihadiri oleh sekitar 25 jemaat.

Sementara itu, di Gereja Oeikoumene yang terletak di RT 4 Kelurahan Sanipah, Kecamatan Samboja, ibadah dipimpin oleh Pnt Jhony Ony Balla dengan tema "Yesus Kristus Adalah Cermin Kehidupan Kita Sehari-hari", dan dihadiri sekitar 42 jemaat.

Kapolsek Samboja menyampaikan bahwa situasi selama pelaksanaan ibadah berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan gereja ini merupakan upaya Polsek Samboja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, khususnya selama kegiatan ibadah umat Kristiani.

"Kami selalu berupaya memberikan rasa aman bagi seluruh umat beragama dalam menjalankan ibadahnya. Semoga situasi yang kondusif ini bisa terus terjaga," ujar Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama