Papua Pintar Satgas Habema Bangkitkan Semangat Anak-Anak Kago



Papua Pintar Satgas Habema Bangkitkan Semangat Anak-Anak Kago

Anekafakta.com,Ilaga Puncak

Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. 

Pada hari Sabtu (21/9/2024), Satgas Yonif 323 Kostrad, khususnya Pos Kotis Ilaga pimpinan Letkol Inf Tri Wiratno, berkreativitas dalam melaksanakan tugas dengan menyempatkan penyebarluasan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anak-anak Kampung Kago, Distrik Ilaga. Bertempat di Pos Kotis Ilaga, para Prajurit Satgas Yonif 323 Kostrad yang sedang melaksanakan Pengamanan Wilayah, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anak-anak yang berkunjung ke Pos.

Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, telah menekankan kepada para Prajurit TNI bahwa kegiatan Komsos secara inklusif dengan seluruh pihak di daerah tugas merupakan hal penting yang perlu dilakukan saat melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah. Berdasarkan penekanan tersebut, para Prajurit TNI yang sedang bertugas di Pos Kotis Ilaga, secara profesional telah menyiapkan materi Wasbang untuk anak-anak yang berkunjung ke Pos. Pada kesempatan tersebut, para Prajurit TNI juga menyiapkan beberapa tas sekolah dan alat tulis untuk dibagikan saat interaksi.

Saat beberapa anak dari Kampung Kago berkunjung ke Pos Kotis Ilaga, Prajurit Satgas Yonif 323 Kostrad mengajak komunikasi dan direspon dengan antusias oleh anak-anak tersebut. Dalam komunikasi tersebut, para Prajurit bercanda tawa dan berinteraksi dengan anak-anak, sambil menyisipkan penyampaian materi Wasbang yang telah disiapkan. Menjelang selesai berkomunikasi, para Prajurit membagikan tas sekolah dan alat tulis yang telah disiapkan dan disambut dengan sukacita oleh anak-anak Kago tersebut.

"Inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad melakukan Komsos dengan menyampaikan materi Wasbang dan membagikan tas sekolah serta alat tulis kepada anak-anak Kampung Kago, merupakan wujud upaya TNI melakukan Komsos inklusif dengan seluruh pihak di Daerah Tugas, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua,"ungkap Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan. (Media Habema)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama