Panglima Koarmada RI Berikan Pengarahan  Taruna  Lattek Kartika Jala Krida  2024



Panglima Koarmada RI Berikan Pengarahan  Taruna  Lattek Kartika Jala Krida  2024

Anekafakta.com,TNI Angkatan laut, Koarmada RI

Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) ) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., memberikan pengarahan kepada para taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang sedang melaksanakan Latihan Praktik (Lattek) Kartika Jala Krida 2024 (KJK 2024) saat sandar di Busan, Korea Selatan, baru-baru ini. 

Pangkoarmada RI dalam pengarahannya  mengatakan bahwa kegiatan KJK 2024  menggunakan  KRI Bima suci merupakan salah satu bentuk  pelayaran misi diplomasi,  sekaligus  melatih para Taruna berlayar mengahadapi medan lautan di dalam  dan luar negeri. Tujuan diplomasi  TNI Angkatan Laut untuk memupuk dan mempererat  persahabatan negara-negara yang disinggahi KRI Bima Suci selama pelayaran.

Busan merupakan kota keenam yang disinggahi KRI Bima Suci pada misi pelayaran KJK tahun 2024. Rencananya KRI Bima Suci akan melaksanakan pelayarannya selama 90 hari dengan menempuh jarak 10.715 Nm dengan rute Surabaya – Jakarta – Singapura - Kamboja - Vietnam - China - Korea Selatan - Rusia - Jepang - Filipina - Balikpapan dan kembali lagi ke Pangkalan Surabaya pada bulan Oktober mendatang.

Selama di Busan KRI Bima Suci yang dikomandani Letkol Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso yang juga selaku Dansatgas Pelayaran Misi Diplomasi Muhibah Duta Bangsa dan Latihan Praktik KJK 2024) membawa 98 personel KRI dan 189 Taruna AAL akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti open ship, courtesy call kepada ROK Fleet Command, cocktail party, cultural visit dan penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang akan menghibur masyarakat  kota Busan, Korea Selatan.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama