Munandar Lurah Peninggilan Kec.Ciledug : Momen HUT RI Ke 79, Semoga Menambah Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda



Munandar Lurah Peninggilan Kec.Ciledug : Momen HUT RI Ke 79, Semoga Menambah Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda


TANGERANG,- Anekafakta.com

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kelurahan Paninggilan , Kecamatan Ciledug, menggelar jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat dan perangkat Kelurahan Paninggilan.

Jalan sehat yang mengambil start dan finish di Kelurahan Paninggilan Di lepas oleh Lurah Paninggilan Munandar S,E Sabtu  (31/8/2024).

Pada perhelatan dalam memperingati HUT RI Ke 79 itu, Munandar berpesan kepada para peserta jalan sehat, untuk senantiasa menjaga ketertiban dan menjaga sopan santun di jalan raya, jalan santai saja, jangan terburu-buru imbuhnya.

Lebih lanjut ia katakan, Kita jaga ketertiban selama di perjalanan dari mulai start dan finish,ungkap Munandar.

Dirinya juga menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai persatuan dan gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia untuk menambah wawasan kebangsaan bagi generasi muda Indonesia saat ini. 

Beliau juga mengapresiasi antusiasme warga Ciledug Khusunya di Kelurahan Peninggilan yang aktif berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI,  "Kita harus terus merawat semangat kebangsaan ini dan menjadikannya sebagai modal utama dalam membangun desa yang lebih maju," ujarnya.


Rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT RI ke 79 di Kelurahan Paninggilan juga menggelar Kejuaraan Piala Bergilir Badminton Cup, Acara Jalan Sehat, dan juga di meriahkan Oleh Mobil telolet, Penampilan Reog Ponorogo, dan Bazar UMKM, Serta Ratusan Hadiah Hiburan berupa Doorprise yang disediakan oleh panitia.

Munandar mengucapkan terimakasih kepada Panitia, RT/RW yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini dan Warga Kelurahan Paninggilan yang sudah antusias mengikuti rangkaian acara Jalan santai ini sehingga acara berjalan dengan baik.

Harapanya  Kedepan Warga kelurahan Paninggilan selalu bersama melaksanakan kegiatan positif untuk kelurahan paninggilan. 

Menutup sambutan si gkatnya, ia mengingatkan Sebentar lagi kita akan digelar pelaksanakan pemilihan RT/RW serentak, saya himbau agar bisa berjalan dengan baik jelas Munandar.

Di tempat yang sama Ketua LKK kelurahan Paninggilan Endro Yulianto,SE kepada Anekafakta.com mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan lomba gerak jalan kali ini, diantaranya selain menggalang persatuan dan kesatuan, juga  memupuk rasa nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan remaja dan pelajar menuju "Nusantara Baru Indonesia Maju" sesuai dengan tema peringatan HUT RI yang ke-79.

 "Kegiatan ini sebagai pemacu generasi muda dalam mengamalkan nilai-nilai perjuangan di hari kemerdekaan, ini menjadi contoh generasi muda untuk terus berjuang membangun bangsa," 


Endro Yulianto juga mengatakan perlombaan gerak jalan indah dan gerak jalan ketepatan waktu merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Ciledug, khususnya dikelurahan Peninggilan.

Tentunya di dalam sebuah perlombaan akan tersirat jiwa kompetitif yang patut ditanamkan dan diteladani oleh para peserta , seperti nilai kebersamaan, kekompakan, heroik dan disiplin.


Sebagai anak bangsa dirinya menekankan akan "Nilai-nilai tersebut adalah merupakan jiwa nasionalisme Cinta Tanah Air, yang mengandung rasa persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan yang harus dijaga, dikembangkan, dan semoga nantinya dapat berguna bagi diri sendiri, orang lain terutamanya bagi nusa dan bangsa.

Nilai nilai tersebut harus kita tanamkan kepada peserta untuk mempersiapkan generasi penerus yang mampu mengekspresikan sikap prilaku jati dirinya yang luhur, dengan harapan dapat tercipta generasi penerus perjuangan dan pembangunan bangsa, khsusunya di Kecamatan Ciledug " ungkap Endro.

Ia pun menegaskan yang lebih penting  peserta menekankan akan sikap sportivitas yang baik antar peserta. 

"Maka dari itu, kepada seluruh peserta Lomba Gerak Jalan agar senantiasa menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berlomba.

Menutup wawancaranya ia menghimbau, "Mari kita jaga bersama rangkaian HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 di Kecamatan Ciledug, khusunya di Kelurahan Peninggilan agar tetap tertib demi keselamatan bersama," pungkas Endro

(D.Wahyudi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama